Persiapan Visitasi Prodi Pendidikan Dokter Mulai Dikebut

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2018 . 08:42:29

 

GORONTALO – Hasil pertemuan bersama Menteri Ristekdikti terkait persiapan pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter di UNG mulai ditandaklanjuti jajaran pimpinan UNG. Bentuk tindaklanjut tersebut dengan melakukan persiapan visitasi kesiapan pembukaan Prodi Pendidikan Dokter. Persiapan visitasi dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, dengan melibatkan tim taskforce Pembentukan Prodi Pendidikan Dokter UNG, Selasa (30/10),.

“Dari hasil pertemuan tersebut Kementerian bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), KKI, AIPKI dan beberapa lembaga lain, akan segera melakukan visitasi persiapan Prodi Pendidikan Dokter di UNG,” ungkap Ketua Tim Taskforce dr. Zuhriyana Yusuf, M.Kes,.

Menurut Zuhriyana poin-poin utama yang akan dipersiapkan untuk visitasi nanti meliputi kesiapan sarana dan prasarana penunjang aktifitas akademik, serta kesiapan tenaga pendidik Dosen, khususnya berkaitan dengan kesiapan modul pembelajaran pada perkuliahan nanti.

“Nantinya untuk kesiapan dosen, tim taskforce akan melaksanakan pelatihan dengan melibatkan Dosen UNG dan Dosen luar UNG yang siap pindah,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin, mengharapkan seluruh pihak terkait khususnya tim taskforce dan jajaran Dosen, dapat bahu membahu mendukung persiapan pembukaan Prodi Pendidikan Dokter UNG. Terlebih pembukan Prodi ini bukan hanya menjadi harapan besar warga UNG, namun juga harapan seluruh masyarakat Gorontalo.

“Insya Allah dengan kerja keras seluruh pihak kita bisa bersama-sama menyambut visitasi nanti, dan merealisasikan Prodi Pendidikan Dokter di UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61