Persiapan Pesta Demokrasi Mahasiswa UNG Terus Dimatangkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Desember 2016 . 14:02:46

Bentuk KLP Untuk Koordinir Pelaksanaan Pemilihan 

 

 

 

GORONTALO - Dalam beberapa waktu mendatang, Universitas Negeri Gorontalo akan kembali melakukan perhelatan ajang demokrasi mahasiswa berupa pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa dan juga Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas. Untuk menyambut perhelatan tersebut UNG melakukan persiapan dengan membentuk Komisi Pemilihan Langsung.

Proses pembentukan KPL dimulai dengan pemilihan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara KPL. Pemilihannya pun dilalukan secara demokratis dengan melibatkan seluruh perwakilan Senat Mahasiswa tiap Fakultas, Selasa (20/12), di Aula FIS.

Dari hasil pemilihan, Ketua KPL akan dipimpin oleh Yahya Abdullah dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Sekretaris Reinaldi Zulfirman dari Fakuktas Olahgara dan Kesehatan, serta Bendahara Rin Kobandaha dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Berjalan lancarnya tahapan pembentukan KPL sendiri mendapat apresiasi Wakil Rektor III UNG Dr. Fence Wantu, MH. Selain dapat berjalan tertib dan lancar, proses pemilihan pun sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi dan dapat diselesaikan dalam waktu sehari saja, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang memakan waktu hingga 3 hari lamanya.

"Baiknya proses pembentukan KPL ini diharapakan menjadi awal yang baik dalam menyukseskan pesta demokrasi mahasiswa. Karena pesta demokrasi di lingkungan mahasiswa menjadi Laboratorium untuk cermin demokrasi di Gorontalo," ujar Dr. Fence.

Kepada tim KPK, Dr. Fence minta kepada seluruh pihak untuk dapat mensukseskan perhelatan demokrasi mahasiswa diawal tahun 2017 mendatang. Dengan mampu mennjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan bertanggung-jawab, menjunjung tinggi netralitas dan nilai demokrasi, serta menanggalkan kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu diluar KPL itu sendiri.

"Saya ingin KPL hanya fokus untuk bisa menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi mahasiswa UNG, tanpa ada tendensi apapun. Karena tugas KPL sendiri akan sangat berat karena pesta demokrasi mahasiswa kali ini tidak hanya untuk pemilihan Presiden BEN UNG, namun juga Ketua Senat Mahasiswa tingkat Fakultas," tegasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0