Persiapan Pesta Demokrasi Mahasiswa UNG Terus Dimatangkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Desember 2016 . 14:02:46

Bentuk KLP Untuk Koordinir Pelaksanaan Pemilihan 

 

 

 

GORONTALO - Dalam beberapa waktu mendatang, Universitas Negeri Gorontalo akan kembali melakukan perhelatan ajang demokrasi mahasiswa berupa pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa dan juga Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas. Untuk menyambut perhelatan tersebut UNG melakukan persiapan dengan membentuk Komisi Pemilihan Langsung.

Proses pembentukan KPL dimulai dengan pemilihan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara KPL. Pemilihannya pun dilalukan secara demokratis dengan melibatkan seluruh perwakilan Senat Mahasiswa tiap Fakultas, Selasa (20/12), di Aula FIS.

Dari hasil pemilihan, Ketua KPL akan dipimpin oleh Yahya Abdullah dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Sekretaris Reinaldi Zulfirman dari Fakuktas Olahgara dan Kesehatan, serta Bendahara Rin Kobandaha dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Berjalan lancarnya tahapan pembentukan KPL sendiri mendapat apresiasi Wakil Rektor III UNG Dr. Fence Wantu, MH. Selain dapat berjalan tertib dan lancar, proses pemilihan pun sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi dan dapat diselesaikan dalam waktu sehari saja, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang memakan waktu hingga 3 hari lamanya.

"Baiknya proses pembentukan KPL ini diharapakan menjadi awal yang baik dalam menyukseskan pesta demokrasi mahasiswa. Karena pesta demokrasi di lingkungan mahasiswa menjadi Laboratorium untuk cermin demokrasi di Gorontalo," ujar Dr. Fence.

Kepada tim KPK, Dr. Fence minta kepada seluruh pihak untuk dapat mensukseskan perhelatan demokrasi mahasiswa diawal tahun 2017 mendatang. Dengan mampu mennjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan bertanggung-jawab, menjunjung tinggi netralitas dan nilai demokrasi, serta menanggalkan kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu diluar KPL itu sendiri.

"Saya ingin KPL hanya fokus untuk bisa menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi mahasiswa UNG, tanpa ada tendensi apapun. Karena tugas KPL sendiri akan sangat berat karena pesta demokrasi mahasiswa kali ini tidak hanya untuk pemilihan Presiden BEN UNG, namun juga Ketua Senat Mahasiswa tingkat Fakultas," tegasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61