Persiapan Pembukaan Prodi Pendidikan Dokter Terus Digenjot

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Februari 2017 . 09:06:23

 

GORONTALO - Setelah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) dan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Universitas Negeri Gorontalo terus menggenjot persiapan dalam pembentukan Program Studi Pendidikan Dokter. Persiapan tersebut tercermin dalam Rapat Terbatas yang dilakukan Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, bersama tim Task Force Prodi Pendidikan Dokter UNG, Jumat (17/2), di ruang kerja WR IV.

Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum mengungkapkan dalam rapat persiapan kedokteran kali ini, dilakukan untuk membenahi kebutuhan data yang diperlukan dalam pengajukan Program Studi Pendidikan Dokter di UNG, sebelum diusulkan kembali ke Kemristekdikti.

Dalam upaya pengusulan kembali Prodi Pendidikan Dokter tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu dilengkapi khususnya dalam hal pemenuhan Sumberdaya Manusia. Diantaranya kebutuhan beberapa SDM Dokter pada beberapa bidang spesialis.

"Untuk pemenuhan Dokter spesialis, UNG akan meminta dukungan dari Pemerintah Kota Gorontalo dalam memenuhi kebutuhan Dokter spesialis tersebut. Insya Allah pihak UNG akan segera menyurati Pemerintah Kota dalam pemenuhan SDM Dokter," ungkap Prof. Hasanuddin.

Beberapa hal lain yang akan dilengkapi kata Prof. Hasanuddin, yakni terkait kurikulum yang menyangkut pengembangan paket modul dan Pelatihan guru kedokteran. Selain itu juga kelengkapan sarana dan prasarana pendukung juga tidak luput dari persiapan kelengkapan, utamanya berkaitan dengan Laboratorium anatomi, fistogi dan parasitologi.

"Insya Allah hari Selasa mendatang data yang dibutuhkan segera rampung. Dan jika seluruhnya telah siap akan dikirimkan ke Kemristekdikti untuk ditindaklanjuti," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61