Persiapan Jelang POMNas Terus Dimatangkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 September 2017 . 10:54

Irwan: Kami Optimis Untuk Raih Prestasi di POMNas 

 

 

GORONTALO - Menyambut event olahraga Nasional yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) tahun 2017 di Sulawesi Selatan, Universitas Negeri Gorontalo terus melakukan persiapan dalam mengukir prestasi di ajang olahraga bergengsi antar mahasiswa. Salah satu persiapannya dengan melakukan Training Center (TC) bagi atlet UNG yang akan berlaga di POMNas pada 14 Oktober 2017 mendatang.

"Saat ini seluruh atlet tengah melakukan persiapan dalam bentuk Training Center (TC) luar, dengan melakukan berbagai latihan dibawah arahan pelatih dan pengurus," ungkap Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Prov. Gorontalo Dr. Fence M Wantu, SH, MH, melalui Sekretaris Bapomi Prov. Gorontalo Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, saat diwawancarai, Rabu (13/9).

Selain persiapan berupa TC luar, seluruh atlet juga dijadwalkan mengikuti TC dalam, seminggu menjelang sebelum keberangkatan ke Sulsel nanti. Dimana peserta akan dilakukan karantina untuk memantapkan persiapan dan kekompakan tim. "Seluruh atlet juga terus kita genjot persiapan menyangkut fisik mereka, agar pelaksanaan kejuaraan nanti dapat memperoleh hasil maksimal," terangnya.

Dijelaskan Irwan pada POMNas di Prov. Sulsel nanti, atlet UNG akan mengikuti 9 cabang olahraga dari 14 cabang yang dilombakan. Yakni cabang olahraga Sepak Takraw, Catur, Futsal, Bulutangkis, Karate, Atletik, Silat, Kempo dan Tenis Lapangan.

"Karena bertepatan dengan tahun prestasi mahasiswa UNG, kami menargetkan cabang yang diikuti mahasiswa UNG dapat mempersembahkan prestasi terbaik sebagai Juara. Dan kami cukup optimis karena atlet kita cukup berpengalaman dan sangat siap untuk event ini," pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua UPT PKM UNG. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"