Perpustakaan Gelar Webinar dan Pelantikan Pengurus FPPTI Gorontalo

Oleh: Lenny DJ. Muda . 27 Juli 2021 . 13:49:22

GORONTALO - Dalam rangka meningkatkan kualitas pustakawan dan layanan perpustakaan, UPT Perpustakaan UNG menggelar seminar dengan tema “Peningkatan mutu perpustakaan perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing”, serta pelantikan pengurus FPPTI Wilayah Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring (26/7).

Menurut Ketua Panitia, Hans Ruchban, S.Pd, di dalam seminar ini dibahas topik-topik yang berkaitan dengan bagaimana perpustakaan mengelola layanan dimasa pandemi, termasuk dalam hal pemanfaatan teknologi digital.

“Kami berharap meski dalam masa pandemi, layanan perpustakaan tetap maksimal, dan ada terobosan-terobosan baru yang dilakukan sehingga kebermanfaatan perpustakaan dapat dirasakan khalayak umum, khususnya civitas akademika UNG” jelas Hans.

Hans menambahkan, para keynote speakers dalam seminar ini adalah Rektor UNG, yang diwakili oleh WR IV (Prof. Ikhfan Haris), Ketua Umum Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia/FPPTI (Mariyah, S.Sos, M. Hum) dan Direktur Standarisasi & Akreditas Perpustakaan Nasional (Drs. Supriyono, M.Si). 

Disamping webinar, agenda lainnya yang dilaksanakan adalah pelantikan pengurus baru FPPTI Provinsi Gorontalo. “Alhamdulillah, Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila, M.Si dipercaya untuk menahkodai  FPPTI Provinsi Gorontalo selama 4 tahun kedepan”, kata Hans. 

Sementara itu, Ketua FPPTI Prov. Gorontalo yang baru terpilih, Dr. Ismet Sulila, menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Ketua FPPTI sebelumnya, Bapak Ampauleng Zainuddin, M.Pd.I, yang telah memberikan legasi kepemimpinan yang luar biasa. Olehnya, saya mengajak para pengurus yang baru terpilih untuk sama-sama memajukan organisasi ini demi tecapainya cita-cita organisasi FPPTI di Gorontalo” tutup Ismet.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0