Perpustakaan Gelar Pemilihan Duta Baca UNG 2021

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 September 2021 . 15:19:22

GORONTALO - Tahapan pemilihan Duta Baca UNG 2021 resmi berakhir. Setelah melalui seleksi berkas, tahapan presentasi dan wawancara, 10 finalis Duta Baca UNG mengikuti penganugerahan pemenang yang berlangsung secara daring dan luring dengan protokol kesehatan ketat di UPT Perpustakaan (Rabu, 15/9).

Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila, M.Si menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana. "Duta Baca ini merupakan kegiatan rutin UPT Perpustakaan, alhamdulillah bisa berjalan lancar, meski sempat mengalami penundaan" kata Ismet. Ismet menjelaskan bahwa Pemilihan Duta Baca ini bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan ajang untuk saling menginspirasi guna meningkatkan minat baca. “Kami yakin semangat membaca ini dapat ditularkan lewat kegiatan-kegiatan positif, salah satunya melalui program-program menarik yang akan digagas oleh para duta baca kita” jelas Ismet. 

Dalam sambutannya mewakili Rektor UNG, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Karmila Machmud, PhD, menyampaikan bahwa para Duta Daca UNG diharapkan menjadi role model bagi seluruh mahasiswa di UNG. “Semoga para Duta Baca UNG 2021 ini bisa terus memberi dampak positif bagi perkembangan kegiatan berliterasi, khususnya di kampus kita” harap Karmila.

Turut hadir dalam kegiatan ini Duta Baca Provinsi Gorontalo, Rahman Danial, SE, dan pemenang Duta Baca UNG 2019, Dyah Ayu Nuraini, bersama para finalis Duta Baca UNG 2019. Ayu berharap kegiatan ini akan menjadi media bagi para duta baca untuk menebarkan semangat berliterasi dikalangan mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya. 

Duta Baca UNG 2021 diraih oleh Nabila Khairunnisa Badoe dari Fakultas Olahraga & Kesehatan; Febriyanti Tinelo (FIS, Juara 2); Dzakiyyah Azahra Mooduto (FT, Juara 3); Ira Mahyuni Nur (MIPA, Kategori Intelegensia); Tsaniah Insanie (FT, Kategori Favorit); dan lima finalis lainnya, yaitu Fatin (FH), Putri Warsono (FIS), Ismail Yusuf (FH), Ni Nyoman Mulia Purwati (FIP) dan Nurhidayanti Wibawa (FIP).

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0