Perpustakaan Gandeng Ikatan Pustakawan Indonesia Laksanakan Obrolan Buku

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Oktober 2019 . 13:28:50

 

GORONTALO – UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan bedah buku yang hasil ciptaan Dosen, Rabu (23/10). Buku yang coba dibedah dalam rangkaian kegiatan Obrolan Buku dengan judul revolusi sehari-hari aspirasi pendidikan dan paradox perubahan, merupakan hasil karya Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Basri Amin, S.Sos., MA.,PhD(ABD).

Obrolan buku merupakan kerjasama UPT Perpustakaan UNG dengan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Gorontalo, dihadiri oleh Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, serta menghadirkan salah satu narasumber yakni Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr. Isman Yusuf, M.Kes,.

Editor Buku Helman Manay, S.Pd., M.Hum menjelaskan, buku dengan judul revolusi sehari-hari aspirasi pendidikan dan paradox perubahan merupakan sebuah karya intelektual, yang layak dipersembahkan untuk masyarakat khususnya kalangan dunia pendidikan. Terlebih isu yang bedah dalam buku banyak membahas pendidikan secara umum dan pendidikan moral.

“Ini juga dapat dijadikan sebagai rujukan dalam merefleksi pendidikan hari ini serta bagaimana model pendidikan kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor IV Prof. Hasanuddin, meminta kandungan yang tersaji dalam buku dapat dikaji lebih dalam, untuk kemudian dapat diamalkan bersama sebagai upaya pengembangan pendidikan dan pembelajaran.

“Dengan mengkaji bersama maka pesan dari buku akan tersampaikan dengan sempurna. Selanjutnya pesan-pesan dari buku tersebut harus dapat kita implementasikan bersama,” pungkas Prof. Hasanuddin. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0