Perpustakaan dan Prodi Teknologi Hasil Perikanan Kebanjiran Bonus Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2017 . 08:58:23

 

GORONTALO - Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo dan Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) berhasil mencatatkan prestasi dengan memperoleh Akreditasi A. Atas pencapaian membanggakan tersebut, UNG memberikan reward berupa bonus uang tunai puluhan juta untuk keduanya.

Penyerahan reward diserahkan langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, kepada Direktur Perpustakaan UNG yang diwakili Kasubag Umum Perpustakaan serta Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, Senin (17/4), di Lapangan Catur UNG.

Untuk reward kali ini Perpustakaan yang berhasil memperoleh akreditasi A diberikan reward sebanyak 20 juta rupiah, dan untuk akreditasi A bagi Prodi THP memperoleh reward sebanyak 30 juta rupiah.

Pemberian bonus untuk Prodi dan Perpustakaan yang memperoleh akreditasi A kata Rektor, merupakan apresiasi dan bentuk penghargaan atas pencapaian dari UNG. Hal ini karena keberhasilan meraih akreditasi terbaik yakni A, bukanlah hal mudah dan membutuhkan perjuangan yang berat.

 

 

"Nilai bonus yang diberikan mungkin tidak seberapa. Namun diharapkan dengan pemberian reward ini, dapat semakin memacu Prodi lainnya untuk bisa meningkatkan kualitasnya melalui pencapaian akreditasi A," ungkap Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga memuji pencapaian akreditasi A Prodi THP, dimana pencapaian akreditasi A tersebut merupakan sebuah keajaiban besar. Ini karena lonjakan akreditasi yang berhasil ditorehkan, dimana sebelumnya Prodi THP yang terakreditasi C mampu mencatatkan pencapaian Akreditasi A.

"Perpustakaan UNG juga tidak kalah hebatnya. Karena untuk pertama kalinya diakreditasi semenjak dibentuknya Perpustakaan, berhasil meraih akreditasi A," tandas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0