Perpustakaan Asah Kreatifitas Menulis Mahasiswa Melalui Bedah Buku

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Mei 2017 . 10:39:57

 

GORONTALO - Semangat dalam melakukan dukung tahun prestasi mahasiswa mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika UNG. Dan UPT. Perpustakaan memiliki cara sendiri untuk memberikan dukungannya, melalui pengembangan kreatifitas mahasiswa dalam dunia kepenulisan, melalui kegiatan bedah buku, Sabtu (30/4), di Aula Perpustakaan.

Bedah buku dalam merangsang kreativitas dalam penulisan buku, menjadi wadah menginspirasi mahasiswa bahwa menulis buku itu sangatlah penting. Terlebih menulis dalam menghasilkan sebuah karya berbentuk buku, masih rendah bagi mahasiswa di kampus.

"Menulis karya dalam bentuk buku atau novel sangatlah penting. Karena jika mampu dikemas dengan baik dan menarik minat pembaca, tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dalam bentuk visual," ungkap Kepala Perpustakaan UNG Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si,.

Melalui kegiatan bedah buku, Prof. Arifin ingin Perpustakaan khususnya di UNG, tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk membaca dan meminjam buku saja. Bahkan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat menghimpun inspirasi dalam mengasah kreatifitas untuk menulis sebuah karya.

Upaya Perpustakaan dalam merangsang kreatifitas mahasiswa dalam menulis mendapat dukungan dari Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. Karena dalam mengasah prestasi mahasiswa, harus senantiasa diberikan motivasi dan disemangati agar potensi yang dimiliki khususnya dalam menulis dapat lebih terasah.

 

 

"Kegiatan ini sangat positif dalam mendukung upaya kita mengembangkan kreatifitas mahasiswa yang bermuara pada prestasi. Salah satu cara membangun Kreatifitas itu dan berpikir logis dapat dilakukan melalui menulis," terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan rasa salutnya kepada Perpustakaan, yang senantiasa menginisiasi berbagai kegiatan dalam mendukung program Universitas seperti tahun prestasi mahasiswa. "Dengan terakreditasi A, Perpustakaan terus menunjukkan kualitasnya dengan mendesain berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan kualitas mahasiswa dan lembaga. Saya berharap berbagai desain kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan," harap Rektor.

Buku yang dibedah pada kegiatan kali ini adalah buku karya Basri Amin dan Sukirno Nusi, yang turut dirangkaian dengan meet and greet bersama Artis Izzah Ajrina pemeran utama film layar lebar ketika mas gagah pergi dan duka sedalam cinta. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61