Perkuat Program Prestasi Mahasiswa, Fakultas Ekonomi Gelar Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Juli 2017 . 11:21:14

 

GORONTALO - Penetapan tahun 2017 sebagai tahun Prestasi mahasiswa, mendorong setiap Fakultas di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo berlomba-lomba untuk menggenjot pencapaian prestasi mahasiswanya. Seperti halnya dilakukan Fakultas Ekonomi yang terus mempermantap berbagai program prestasi mahasiswa, melalui Workshop Kemahasiswaan, Selasa (18/7), di Aula FE.Dengan mengusung topik merekonstruksi format organisasi kemahasiswaan menuju mahasiswa berprestasi, kegiatan Workshop melibatkan seluruh elemen Fakultas khususnya para Organisasi Mahasiswa ditingkat Program Studi maupun Fakultas.

Pelaksanaan Workhop menurut Dekan FE Imran Rosman Hambali, SE, MSA, menjadi kegiatan yang sangat penting, seiring dengan ditetapkannya tahun prestasi mahasiswa. Sehingganya perlu dilakukan pemantapan program dan bidang apa saja yang akan fokus digenjot prestasinya.

"Prestasi mahasiswa FE harus difokuskan pada bidang apa saja yang berpotensi untuk mencetak prestasi. Sehingga fokus pembinaan dan pembimbingannya bisa dilakukan lebih baik lagi," ungkap Imran.

Selain pemantapan program, Imran berharap apa yang dihasilkan dari Workshop dapat didukung oleh seluruh elemen Fakultas khususnya Ormawa. Bahkan Imran mengharapkan setiap Ormawa memiliki target tersendiri, terkait dengan pencapaian prestasi diberbagai bidang.

"Tidak hanya bidang kemahasiswaan, namun Ormawa juga harus punya target terkait prestasi mahasiswa. Sehingga dengan target tersebut seluruhnya memiliki rasa tanggung jawab untuk menyukseskan program ini," harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, menyambut positif workshop dalam upaya pencapaian prestasi mahasiswa. Menurutnya dengan workshop ini menandakan bahwa semangat prestasi mahasiswa terus menggema di seluruh lingkungan UNG.

Dr. Fence juga menegaskan bahwa selaku Wakil Rektor membidangi kemahasiswaan, siap memberikan dukungan kepada Fakultas dan Ormawa dalam berimprovisasi dan berinovasi terkait prestasi mahasiswa. "Insya Allah saya siap memberikan berbagai dukungan yang kegiatannya bermuara pada prestasi mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61