Perkuat Program Prestasi Mahasiswa, Fakultas Ekonomi Gelar Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Juli 2017 . 11:21:14

 

GORONTALO - Penetapan tahun 2017 sebagai tahun Prestasi mahasiswa, mendorong setiap Fakultas di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo berlomba-lomba untuk menggenjot pencapaian prestasi mahasiswanya. Seperti halnya dilakukan Fakultas Ekonomi yang terus mempermantap berbagai program prestasi mahasiswa, melalui Workshop Kemahasiswaan, Selasa (18/7), di Aula FE.Dengan mengusung topik merekonstruksi format organisasi kemahasiswaan menuju mahasiswa berprestasi, kegiatan Workshop melibatkan seluruh elemen Fakultas khususnya para Organisasi Mahasiswa ditingkat Program Studi maupun Fakultas.

Pelaksanaan Workhop menurut Dekan FE Imran Rosman Hambali, SE, MSA, menjadi kegiatan yang sangat penting, seiring dengan ditetapkannya tahun prestasi mahasiswa. Sehingganya perlu dilakukan pemantapan program dan bidang apa saja yang akan fokus digenjot prestasinya.

"Prestasi mahasiswa FE harus difokuskan pada bidang apa saja yang berpotensi untuk mencetak prestasi. Sehingga fokus pembinaan dan pembimbingannya bisa dilakukan lebih baik lagi," ungkap Imran.

Selain pemantapan program, Imran berharap apa yang dihasilkan dari Workshop dapat didukung oleh seluruh elemen Fakultas khususnya Ormawa. Bahkan Imran mengharapkan setiap Ormawa memiliki target tersendiri, terkait dengan pencapaian prestasi diberbagai bidang.

"Tidak hanya bidang kemahasiswaan, namun Ormawa juga harus punya target terkait prestasi mahasiswa. Sehingga dengan target tersebut seluruhnya memiliki rasa tanggung jawab untuk menyukseskan program ini," harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, menyambut positif workshop dalam upaya pencapaian prestasi mahasiswa. Menurutnya dengan workshop ini menandakan bahwa semangat prestasi mahasiswa terus menggema di seluruh lingkungan UNG.

Dr. Fence juga menegaskan bahwa selaku Wakil Rektor membidangi kemahasiswaan, siap memberikan dukungan kepada Fakultas dan Ormawa dalam berimprovisasi dan berinovasi terkait prestasi mahasiswa. "Insya Allah saya siap memberikan berbagai dukungan yang kegiatannya bermuara pada prestasi mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0