Perkuat Kemitraan, UNG Tandatangani 4 Kerjasama Sekaligus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Agustus 2017 . 09:18:03

 

GORONTALO - Pada peringatan Dies Natalis ke 54, Universitas Negeri Gorontalo terus menghimpun kekuatan dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dengan melakukan kerjasama dalam memperkuat eksistensi lembaga, dengan menandatangani 4 kegiatan kerjasama sekaligus.

Penandatanganan program kerjasama dengan beberapa instansi tersebut dilakukan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang ditandatangani oleh Rektor ITB Prof. Dr. Kadarsyah Suryadi.

Selanjutnya kerjasama dengan Balai Riset dan Standardisasi Industri Manado, kerjasama dengan Dewan Perhimpunan Pelestarian Burung Indonesia, serta kerjasama Fakultas MIPA dengan Balai Riset dan Standardisasi Industri Manado, yang ditandatangani disela-sela Peringatan Dies Natalis UNG ke 54 yang dirangkaikan dengan proses wisuda, Rabu (30/8), di Auditorium UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu mengungkapkan, geliat kerjasama dengan berbagai instansi maupun lembaga merupakan langkah penting dan sangat strategis bagi UNG. Terlebih dalam melakukan berbagai akselarasi dan lompatan perkembangan ke arah lebih baik, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

"Untuk menggenjot program akselarasi UNG tidak bisa melakukan secara sendiri namun membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Olehnya geliat kerjasama menjadi instrumen penting untuk mendukung proses lompatan kemajuan tersebut," ungkap Rektor.

Diusia yang menginjak angka 54 tahun, Rektor mengharapkan dukungan seluruh pihak dapat semakin menguatkan eksistensi UNG. Terlebih melalui jalinan kerjasama UNG dengan Institusi lain dapat saling mendukung dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0