Peringati Hari Ibu, Rektor: UNG Sangat Menghargai Peran Perempuan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2019 . 14:54:37

 

GORONTALO – Momen Hari Ibu tanggal 22 Desember dimeriahkan oleh seluruh perempuan di Indonesia, dimana pada saat itu berbagai pemimpin dari organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan.

Upaya persamaan peran dan kedudukan perempuan dengan kaum laki-laki sangat dijunjung tinggi oleh Universitas Negeri Gorontalo, bahkan Rektor Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menegaskan bahwa UNG sangat menghargai sosok perempuan.

Bantuk penghargaan tersebut kata Rektor dengan memberikan hak-haknya serta menempatkan sosok perempuan untuk menduduki posisi penting di lingkungan kampus. Posisi penting tersebut mulai dari Jabatan Wakil Rektor, Jabatan Dekan maupun Wakil Dekan, Kepala Biro hingga Direktur Pascasarjana dan posisi Jabatan penting lainnya.

Kesetaraan gender dengan 30 persen keterwakilan perempuan menduduki jabatan, namun di UNG keterwakilan perempuan lebih dari itu. “Ditingkat Pimpinan Fakultas keterwakilan mencapai 60 persen, belum lagi pada posisi Jabatan yang diduduki oleh perempuan. Ini menandakan UNG sangat menghargai peran perempian,” ungkap Rektor.

Selain upaya mendukung persamaan peran, duduknya para perempuan pada posisi jabatan tersebut karena tidak lepas kualitas dan kapasitas yang dimiliki sebagai seorang pejabat kampus. Diharapkan Dengan bersinerginya perempuan dan laki-laki di UNG akan menghasilkan kekuatan besar yang dapat mendorong terwujudnya UNG unggul dan berdaya saing. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61