Peringati Hari Air, MPA Motolomoia Gelar Ekspedisi Penyelamatan Mata Air

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2018 . 08:49:00

 

GORONTALO – Dalam memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, Organisasi Kemahasiswaan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Motolomoia UNG berinisiatif menggelar aksi sosial. Aksi tersebut diwujudkan melalui kegiatan Ekspedisi Penyelamatan Mata Air (EPMA) tahun 2018, dengan tema wariskan anak cucu kita mata air, bukan air mata.

Ketua MPA Motolomoia UNG Wawan Wanisar menuturkan, ekspedisi penyelamatan mata air merupakan salah program kerja MPA Motolomoia, sebagai langkah kongkrit dalam melestarikan lingkungan alam serta pemeliharaan kualitas sumber mata air di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ekspedisi kami terjun langsung dalam upaya penyelamatan mata air sebagai sumber kehidupan. Serta sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya menjaga alam untuk keberlangsungan kehidupan dimasa mendatang,” ujarnya.

Dalam aksi ekspedisi kata Wawan, MPA Motolomoia akan melaksanakan sejumlah kegiatan berupa pemaparan materi sebagai edukasi akan pengelolaan air bersih. Selain itu akan dilanjutkan dengan aksi penyusuran sungai dan penanaman sejumlah pohon di bantaran sungai Bolango, serta kegiatan pembersihan bak air PDAM Bone Bolango.

“Rangkain ekspedisi akan dilakukan selama 4 hari mulai tanggal 22 hingga 25 Maret mendatang. Nantinya akan melibatkan sejumlah mahasiswa dan Ormawa Kelompok Pecinta Alam di Gorontalo serta kelompok karang taruna di lokasi kegiatan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pembina UKM MPA Motolomoia Wawan Tolinggi, S.P, M.Si menyambut baik kegiatan ekpedisi yang diinisiasi oleh kelompok MPA Motolomoia. Menurutnya, aksi tersebut sangat penting sebagai momentum untuk menggugah kepedulian dalam menjaga lingkungan alam.

“Sebagai agent perubahan di masyarakat, langkah-langkah konkrit semacam ini sangat dibutuhkan di masyarakat. Karena aksi ini merupakan bukti nyata kontribusi mahasiswa khusunya MPA Motolomoia, dalam penyelamatan mata air sumber kehidupan,” pungkas Wawan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61