Peringatan Hari Bumi Mahasiswa Sendratasik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 April 2016 . 10:28:00

Rayakan Peringatan Hari Bumi Melalui Pentas Seni 

 

GORONTALO – Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memperingati hari Bumi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia, agar lebih peduli terhadap kondisi Bumi yang ditinggali. Dikalangan mahasiswa, Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan sejumlah lembaga dan komunitas menggelar pertunjukan seni dengan tema “Manusia Tanah Merajut Bentang Bumi Gorontalo”, Kamis (21/4).

Melalui pertunjukan seni, mahasiswa Jurusan Sendratasik menampilkan pertunjukan music, tarian mengenai lingkungan. Selain itu juga turut diisi dengan diskusi antara kalangan mahasiswa, lembaga dan komunitas peduli lingkungan.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Dr. Harto Malik, M.Hum, mengatakan, pertunjukan seni merupakan salah satu media yang tepat dalam menunbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“FSB tentunya ingin turut serta menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui pertunjukan ini. Karena sebagai bagian dari masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya menjaga lingkungan, tapi juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga Bumi,” ujarnya.

Sementara itu, Amsurya Warman Perwakilan Organisasi Burung Indonesia dalam testimoninya mengatakan, kondisi lingkungan khususnya di Gorontalo beberapa tahun lalu hingga saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat. Hal ini ditandai dengan banyaknya kondisi sungai yang telah tercemar.

Ia menceritakan waktu pertama kali ke Gorontalo, masih banyak ditemukan sungai-sungai dengan air yang bening terutama di daerah Boalemo dan Pohuwato. Namun saat ini, sangat sulit menemukan kondisi sungai dengan air yang bening, bahkan sebagian besar telah berwarna kecoklatan karena tercemar.

“Kondisi ini tentunya membutuhkan kepedulian dari seluruh masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan kondisi lingkungan dan bumi ini,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61