Peringatan Hari Bumi Mahasiswa Sendratasik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 April 2016 . 10:28:00

Rayakan Peringatan Hari Bumi Melalui Pentas Seni 

 

GORONTALO – Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memperingati hari Bumi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia, agar lebih peduli terhadap kondisi Bumi yang ditinggali. Dikalangan mahasiswa, Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan sejumlah lembaga dan komunitas menggelar pertunjukan seni dengan tema “Manusia Tanah Merajut Bentang Bumi Gorontalo”, Kamis (21/4).

Melalui pertunjukan seni, mahasiswa Jurusan Sendratasik menampilkan pertunjukan music, tarian mengenai lingkungan. Selain itu juga turut diisi dengan diskusi antara kalangan mahasiswa, lembaga dan komunitas peduli lingkungan.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Dr. Harto Malik, M.Hum, mengatakan, pertunjukan seni merupakan salah satu media yang tepat dalam menunbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“FSB tentunya ingin turut serta menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui pertunjukan ini. Karena sebagai bagian dari masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya menjaga lingkungan, tapi juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga Bumi,” ujarnya.

Sementara itu, Amsurya Warman Perwakilan Organisasi Burung Indonesia dalam testimoninya mengatakan, kondisi lingkungan khususnya di Gorontalo beberapa tahun lalu hingga saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat. Hal ini ditandai dengan banyaknya kondisi sungai yang telah tercemar.

Ia menceritakan waktu pertama kali ke Gorontalo, masih banyak ditemukan sungai-sungai dengan air yang bening terutama di daerah Boalemo dan Pohuwato. Namun saat ini, sangat sulit menemukan kondisi sungai dengan air yang bening, bahkan sebagian besar telah berwarna kecoklatan karena tercemar.

“Kondisi ini tentunya membutuhkan kepedulian dari seluruh masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan kondisi lingkungan dan bumi ini,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0