Pererat Komunikasi dengan Mahasiswa, Rektor Adakan Q&A Melalui Media Sosial

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2020 . 15:28:00

GORONTALO - Penerapan sistem belajar dari Rumah membuat seluruh civitas akademika sulit bertatap muka, meski begitu Rektor tetap berupaya menjalin komunikasi dengan mahasiswa melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Bahkan secara khusus Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, secara khusus membuka komunikasi dengan Mahasiswa melalui dalam kegiatan Question and Answer (Q&A), yang memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan terkait Kampus khususnya kegiatan akademik.

Kesempatan  berkomunikasi langsung dengan Rektor melalui siaran live tidak disia-siakan mahasiswa, ribuan mahasiswa berlomba-lomba menyampaikan pertanyaan serta keluh kesahnya mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan maupun penerapan sistem belajar dari rumah. Bahkan Rektor dengan penuh kesabaran, menjawab satu persatu pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Menurut Rektor, komunikasi yang dilakukan bersama mahasiswa melalui media sosial menjadi cara untuk terus mempererat hubungannya dengan seluruh warga kampus utamanya mahasiswa. "Kondisi saat ini membuat seluruh warga kampus untuk tidak bisa berkomunikasi secara langsung. Meski begitu saya berupaya untuk terus mendekatkan diri dengan mahasiswa salah satunya melalui komunikasi media sosial," ungkap Rektor.

Rektor mengaku senang dengan banyaknya mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam siaran live yang ditayangkan melalui fanspage Facebook UNG maupun Instagram pribadinya. Berbagai jawaban yang disampaikan diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa terkait kebijakan akademik UNG saat ini.

"Meskipun tidak semua pertanyaan dapat tanggapi, diharapkan beberapa keresahan mahasiswa tentang kegiatan akademik dapat teratasi. Selain itu berbagai saran dari beberapa mahasiswa juga akan ditindak lanjuti sebagai masukan dalam pembenahan UNG kedepan," tandasnya. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61