Penyamaan Persepsi Teknis Matangkan Persiapan Pelaksanaan UTBK-SBMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 April 2021 . 14:19:42

GORONTALO – Sebagai Perguruan Tinggi yang ditujuk dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di Provinsi Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo terus mematangkan persiapan dalam memaksimalkan pelaksanaan ujian yang akan melibatkan empat ribuan peserta.

Salah satu persiapan yang terus dimatangkan UNG meliputi kesiapan perangkat pelaksanan ujian, yang dilakukan melalui kegiatan penyamaan persepsi teknis pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 dengan melibatkan seluruh perangkat pelaksana ujian.

Wakil Rektor Bidang Akademi Dr. Harto Malik, M.Hum, mengungkapkan agenda penyamaan persepsi dengan melibatkan perangkat pelaksanan ujian, sangat penting dilakukan agar pelaksanaan UTBK-SBMPTN dapat terlaksanan dengan baik. Karena perangkat pelaksana ujian baik itu penanggung jawab lokasi dan pengawas mempunyai peran penting dalam membantu peserta ketika mengikuti ujian nanti.

“Dengan siapnya perangkat pengelola maupun pengawas ujian, akan sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ujian. Sehingga seluruh perangkat harus mampu menjalankan perangnya dengan sebaik-baiknya,” ungkap Harto.

Menurut Harto dengan diterapkannya aplikasi pengawas pada UTBK-SBMPTN, peran pengawas akan sangat berperan dan menentukan terlaksanakanya dengan baik proses ujian yang dilakukan oleh peserta.

“Seluruh perangkat pelaksana ujian dapat melaksanakan tugas dengan teliti untuk meminimalisir kesalahan teknis dan administrasi, yang dikhawatirkan berdampak pada keikutsertaan peserta ujian,” harapnya.

Sementara itu Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Zumriyati Muhamad, M.Pd, menuturkan, peserta yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 di UNG mencapai 4849 peserta. Untuk memfasilitasi peserta dalam mengikuti ujian, UNG telah menyiapkan 23 titik lokasi ujian yang berada di Kampus Induk maupun Kampus Baru UNG Bone Bolango. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61