Penyamaan Persepsi Maksimalkan Persiapan UNG Jelang Visitasi AIPT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Januari 2018 . 11:04:00

 

GORONTALO – Persiapan secara maksimal terus dilakukan Universitas Negeri Gorontalo, jelang pelaksanaan visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Salah satu persiapan yang dilakukan dengan melakukan penyamaan persepsi dalam rangka visitasi akreditasi Perguruan Tinggi, Rabu (25/1), di Aula Rektorat UNG.

Penyamaan persepsi dalam rangka visitasi akreditasi institusi UNG, melibatkan seluruh elemen kampus. Mulai dari Pimpinan Universitas, Dekan dan Lembaga, Pimpinan Jurusan dan Program Studi, Pejabat Struktural, hingga para Dosen.

Dalam kegiatan penyamaan persepsi turut diwarnai dengan simulasi presentasi dari seluruh standar borang akreditasi. Setiap perwakilan diberikan kesempatan untuk memaparkan secara detail isi standar dari berbagai pencapaian UNG yang tertuang pada borang tersebut.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya mengungkapkan, secara keseluruhan persiapan yang dilakukan UNG khususnya mengenai borang akreditasi sudah cukup bagus. Namun yang harus lebih dipermantap lagi adalah bukti terkait lompatan-lompatan prestasi yang telah dicapai UNG dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita harus bisa meyakinkan asesor BAN-PT bahwa kita layak untuk akreditasi A institusi. Yakni dengan cara memaparkan seluruh bukti fisik pendukung sebanyak-banyaknya, baik itu meliputi pencapaian UNG dalam beberapa tahun ini maupun bukti pendukung terkait standar pada borang kita,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, cita-cita dalam melakukan reakreditasi A untuk UNG merupakan tugas yang berat dan membutuhkan dukungan seluruh pihak. Untuk itu Rektor mengharapkan seluruh civitas akademika dapat memberikan kontribusi dan dukungan agar cita-cita tersebut bisa diwujudkan bersama. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0