Penyamaan Persepsi Maksimalkan Persiapan UNG Jelang Visitasi AIPT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Januari 2018 . 11:04:00

 

GORONTALO – Persiapan secara maksimal terus dilakukan Universitas Negeri Gorontalo, jelang pelaksanaan visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Salah satu persiapan yang dilakukan dengan melakukan penyamaan persepsi dalam rangka visitasi akreditasi Perguruan Tinggi, Rabu (25/1), di Aula Rektorat UNG.

Penyamaan persepsi dalam rangka visitasi akreditasi institusi UNG, melibatkan seluruh elemen kampus. Mulai dari Pimpinan Universitas, Dekan dan Lembaga, Pimpinan Jurusan dan Program Studi, Pejabat Struktural, hingga para Dosen.

Dalam kegiatan penyamaan persepsi turut diwarnai dengan simulasi presentasi dari seluruh standar borang akreditasi. Setiap perwakilan diberikan kesempatan untuk memaparkan secara detail isi standar dari berbagai pencapaian UNG yang tertuang pada borang tersebut.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya mengungkapkan, secara keseluruhan persiapan yang dilakukan UNG khususnya mengenai borang akreditasi sudah cukup bagus. Namun yang harus lebih dipermantap lagi adalah bukti terkait lompatan-lompatan prestasi yang telah dicapai UNG dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita harus bisa meyakinkan asesor BAN-PT bahwa kita layak untuk akreditasi A institusi. Yakni dengan cara memaparkan seluruh bukti fisik pendukung sebanyak-banyaknya, baik itu meliputi pencapaian UNG dalam beberapa tahun ini maupun bukti pendukung terkait standar pada borang kita,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, cita-cita dalam melakukan reakreditasi A untuk UNG merupakan tugas yang berat dan membutuhkan dukungan seluruh pihak. Untuk itu Rektor mengharapkan seluruh civitas akademika dapat memberikan kontribusi dan dukungan agar cita-cita tersebut bisa diwujudkan bersama. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61