Click here for English version.
Fachrizal Nursyamsu S.IP 7 Januari 2014
Pengurus Senma dan HMJ di Lingkungan FIP Dilantik

KAMPUS UNG – Roda Organisasi selalu bergerak dinamis menuju perubahan. Begitu pula halnya dengan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang kini telah berganti kepemimpinan. Senin (6/1) siang, Dekan FIP, Prof. Dr. Abdul Haris Panai, didampingi Pembantu Dekan I Bidang Akademik, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan dan Dosen di lingkungan FIP melantik pengurus baru Senat Mahasiswa (Senma) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan FIP. Hampir 200 orang mahasiswa pengurus baru Ormawa FIP memadati Aula Kantor FIP pada saat proses pelantikan.

Dekan FIP, Prof. Dr. Abdul Haris Panai mengatakan terpilihnya adik-adik mahasiswa sebagai pengurus Ormawa adalah suatu anugerah dari Allah SWT yang perlu disyukuri, sehingga perlu dijaga amanah yang telah dipercayakan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Tidak semua mahasiswa bisa menjadi pengurus Ormawa seperti adik-adik saat ini, untuk itu kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kepengurusan nantinya selalu mengedepankan 5 K yaitu Komunikasi, Koordinasi, Komitmen, Konsisten dan Kerja Sama. Sekarang adalah waktunya adik-adik untuk menunjukan contoh kepemimpinan kepada teman-teman mahasiswa, tetapi tugas pokok sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan studi tepat waktu dan berkualitas tetap menjadi tujuan utama,” jelas Dekan FIP.

Ketua Senma FIP terpilih tahun 2014 ini diketuai oleh Ahmad Hiola dan Sekretaris Halid Hasan. Sedangkan untuk pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) berturut-turut sebagai berikut, HMJ Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Diketuai oleh Fengki Karim, Ketua HMJ Bimbingan dan Konseling (BK) diketuai oleh Davon Puluhulawa, HMJ Manajemen Pendidikan (MP) diketuai oleh Herlis Setiawan Karim, HMJ Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) diketuai oleh Ilyas Irawan Aday. Dan terakhir, HMJ Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diketuai oleh Wuyung Putri Viladatika.

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIP, Haris Mahmud, M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus Senma dan HMJ di lingkungan FIP periode sebelumnya. “Pengurus Senma dan HMJ ini diharapkan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan meningkatkan suasana yang kondusif terutama dalam hal keorganisasian. Seluruh pengurus Ormawa harus memegang teguh janji yang diucapkan pada saat pelantikan tadi, dan menjaga keutuhan dan nama baik FIP, serta selalu mengedepankan kerja sama dan koordinasi di tingkatan Jurusan dan Fakultas,” tutup Haris Mahmud, M.Si (Hms FIP)

 

PELANTIKAN. Tampak Ketua Senma FIP lama menyerahkan Bendera Senma FIP kepada Ketua Senma terpilih tahun 2014, Ahmad Hiola disaksikan Dekan FIP, Prof. Dr. Abdul Haris Panai, Pembantu Dekan I dan III FIP, Ketua Jurusan dan Dosen di lingkungan FIP, Senin (6/1) siang di Aula Kantor FIP.

 

Agenda
11 November 2016
Seminar Internasional
Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"
11 November 2016
Southeast Asian Agriculture Student Conference
Seminar Mahasiswa ASEAN
16 - 18 September 2016
VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.
05 September - 07 Agustus 2016
VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.
Tautan Unit