Pengurus BEM UNG Periode 2017 Resmi Dilantik Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Februari 2017 . 12:41:34

 

GORONTALO - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo resmi memiliki Nahkoda, serta pengurus organisasi yang baru untuk periode tahun 2017. Hal ini menyusul dilantiknya Whencing Ali sebagai Presiden BEM dan Moh. Afandi Ismail sebagai Wakil Presiden BEM periode 2017, oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Rabu (22/2), di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Rektor UNG dalam penyampaiannya mengharapkan kepada pengurus BEM Periode 2017, untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi organisasi dengan baik dan penuh tanggungjawab. Karena BEM menurut Rektor merupakan mitra bagi seluruh pimpinan dalam mendukung kemajuan UNG.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga meminta kepada seluruh pengurus BEM untuk dapat turut serta bekerjasama dalam mendukung program kerja lembaga, khususnya dalam mewujudkan pencapaian tahun prestasi mahasiswa di tahun 2017. Karena dalam mewujudkan program tersebut, membutuhkan dukungan dari seluruh elemen kampus khususnya Organisasi mahasiswa itu sendiri.

"Mewujudkan tahun prestasi mahasiswa adalah tugas kita bersama. Dan saya berharap Ormawa khususnya BEM dapat mengambil peranan penting dalam mendukung pencapaian program Universitas khususnya tahun prestasi mahasiswa," terangnya.

Dalam menjalankan roda organisasi berpesan untuk senantiasa mengedepankan komunikasi serta diskusi dalam menghadapi berbagai permasalahan. Karena menurut Rektor dengan sebuah solusi terbaik dapat lahir melalui komunikasi dan diskusi yang baik.

 

 

"Pimpinan UNG sangatlah terbuka dalam mendistribusikan berbagai permasalahan yang terjadi di kampus. Dan Alhamdulillah selama ini BEM juga mampu membangun komunikasi yang intens dan baik dengan seluruh elemen kampus," ujarnya.

Sementara itu, Presiden BEM UNG Periode 2017 Whencing Ali menuturkan, langkah awal yang ingin dilakukan usai dilantik yakni melaunching program elektronik BEM, yang nantinya akan menjadi wadah pengurus Ormawa untuk saling sharing pemikiran. Tidak hanya itu, selama satu tahun kepengurusan, BEM akan fokus dalam mewujudkan misi yang telah dicetuskan yakni revolusi akademik, kreatif Day hingga mimbar aspirasi.

"BEM Periode 2017 juga siap mendukung program kerja lembaga khususnya dalam mewujudkan tahun prestasi mahasiswa tahun 2017, diantaranya melalui penalaran minat dan bakat mahasiswa," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61