Pengumuman Tentang Tahapan Praregistrasi Bagi Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Gorontalo T.A 2016/2017 Yang Dinyatakan Lulus Melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

Oleh: Nunu Fadna Adam . 11 Mei 2016 . 12:08:00

Pengumuman Kelulusan dan Tentang Tahapan Praregistrasi Bagi Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri GorontaloTahun Akademik 2016/2017 Yang Dinyatakan Lulus MelaluiSeleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Snmptn)Tahun 2016

 

I. Nama-nama yang telah dinyatakan lulus tersebut segera melakukan proses praregistrasi dengan tahapan sebagai berikut:

1. Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahun akademik 2016/2017 yang lulus melalui SNMPTN tahun 2016 dapat dilihat diwebsite resmi SNMPTN: www.snmptn.ac.id, website UNG: www.ung.ac.id, website BAKP UNG: http://bakp.ung.ac.id, Koran Gorontalo Post dan papan pengumuman Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan (BAKP) UNG.Bagi calon mahasiswa yang lulus SNMPTN tahun 2016 dan mengajukan beasiswa Bidikmisi tidak secara otomatis mendapatkan beasiswa Bidikmisi, tetapi harus melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi data untuk menentukan kelayakan mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Calon mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Rektor UNG.

2. Segera setelah mendapatkan informasi kelulusan SNMPTN tahun 2016, semua calon mahasiswa baru diwajibkan melakukan penginputan biodata calon mahasiswa UNG yang diisi secara on-line melalui website http://siat.ung.ac.id pada tanggal 16 sampai dengan 30 Mei 2016.

3. Melakukan verifikasi/praregistrasi akademik hanya pada hari Selasa 31 Mei 2016 pukul 08.00 sampai dengan 15.15 wita bertempat di Gedung Indoor UNG.

Persyaratan untuk praregistrasi akademik adalah sebagai berikut

a. Membawa print out formulir biodata calon mahasiswa UNG yang sudah diisi secara on-line.

b. Membawa Kartu Tanda Peserta SNMPTN tahun 2016 asli.

c. Membawa print out Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000,-. (Surat Pernyataan tersebut akan tercetak sekaligus dengan formulir biodata).

d. Memperlihatkan Surat Keterangan Kelulusan SMA/SMK/MA/MAK atau setara dan menyerahkan satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

e. Memperlihatkan Nilai Hasil Ujian Nasional Asli dan menyerahkan satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

f. Memperlihatkan raport dari semester 1 sampai dengan 6 Asli dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

g. Membawa Surat Keterangan penghasilan orang tua (gabungan Ayah dan Ibu) dari Kepala Desa atau Lurah. Khusus bagi orang tua dari calon mahasiswa yang berprofesi sebagai PNS, Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Swasta, membawa slip gaji asli masing-masing dari ayah dan atau Ibu (bukan rekapitulasi gaji) yang ditandatangani oleh Bendahara instansi yang bersangkutan, demikian pula untuk Pensiunan memperlihatkan buku tabungan pensiun asli masing-masing dari ayah dan atau Ibu serta menyerahkan photo copy buku tabungan pensiun.

h. Memperlihatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) (apabila ada) dan menyerahkan satu lembar photo copy.

i. Memperlihatkan KTP kedua orang tua/ wali dan menyerahkan satu lembar photo copy.j. Memperlihatkan Kartu keluarga dan menyerahkan satu lembar photo copy.

k. Memperlihatkan tagihan listrik 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.

l. Memperlihatkan tagihan rekening PDAM 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak berlangganan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.

m. Photo copy setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari tempat tinggal setahun terakhir.

Berkas (asli) pada butir d sampai m di scan dan diunggah pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara on-line.

4. Diwajibkan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan biaya pelaksanaan kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) sebesar yang tercantum dalam Surat Keputusan Rektor UNG tentang UKT dan Biaya MOMB bagi mahasiswa baru UNG Tahun Akademik 2016/2017 (waktu pembayaran dan besaran biaya ditentukan kemudian).

5. Saat melakukan pembayaran, sebutkan nama dan nomor peserta saudara kepada petugas Bank yang ditunjuk seperti yang tercantum dalam kartu tanda peserta SNMPTN tahun 2016. Uang yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali dengan alasan apapun.

6. InformasiTambahan

a. Praregistrasi akademik tidak bisa diwakilkan.

b. Apabila calon yang dinyatakan lulus namun tidak melakukan praregistrasi pada waktu yang telah ditetapkan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa UNG.

II. Hal-hal yang belum jelas terkait dengan praregistrasi, dapat ditanyakan langsung di BAKP UNG.

 

UNTUK NAMA-NAMA YANG LULUS DAPAT DI UNDUH DISINI

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0