Pengumuman ! Skor TOEFL 450 Akan Jadi Standar Kelulusan Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 November 2019 . 10:23:00

 

GORONTALO – Dalam upaya meningkatkan lulusan yang berkualitas, memiliki kompetensi dan siap bersaing, Universitas Negeri Gorontalo bakal mewajibkan para lulusan untuk lulus tes kemampuan bahasa inggris dalam bentuk tes TOEFL. Bahkan skor minimal yang dipatok untuk tes TOEFL mencapai 450.

Rencana tersebut diungkapkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, usai melantik Pejabat Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga beberapa waktu lalu. “Paling lambat dalam 2 tahun kedepan atau kalau bisa lebih cepat, lulusan UNG harus memiliki standar skor TOEFL 450,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, skor TOEFL 450 akan dijadikan sebagai standar kelulusan untuk mahasiswa Program Sarjana. “Ada yang bertanya kenapa skor TOEFL tidak dipatok 400, karena kalau standar TOEFL 400 tidak akan bisa dipakai,” jelasnya.

Dengan menerapkan kebijakan tersebut kata Rektor, secara tidak langsung akan berimbas pada naiknya kualifikasi PT serta kualifikasi lulusan juga akan naik. Selain itu jika lulusan akan melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya tidak akan repot lagi.

“Kebijakan ini penting dan harus segera disiapkan, terlebih diera globalisasi dan era persaingan saat ini lulusan Perguruan Tinggi dituntut harus menguasai bahasa asing,” tandas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61