Pengumuman Kelulusan dan Tahapan Praregistasi Bagi Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Gorontalo TA. 2016/2017 yang dinyatakan Lulus Melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Oleh: Nunu Fadna Adam . 28 Juni 2016 . 15:56:00

 

PENGUMUMAN

Nomor: 1392/UN47.A1/LL/2016

TENTANG

KELULUSAN DAN TAHAPAN PRAREGISTRASI

BAGI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

TAHUN AKADEMIK 2016/2017 YANG DINYATAKAN LULUS MELALUI

SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN)TAHUN2016

 

Peserta yang dinyatakan Lulus SBMPTN tahun2016 sebagaimana yang tercantum dalam daftar terlampir akan dinyatakan diterima di Universitas Negeri Gorontalo dengan melakukan proses praregistrasi sebagai berikut:

1. Calon mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahun akademik 2016/2017 yang lulus melalui SBMPTN tahun2016 dapat diakses pada laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id, www.ung.ac.id, Koran Gorontalo Post dan papan pengumuman Biro Akademik, Kemahasiswaan,Perencanaan (BAKP)UNG.

2. Bagi calon mahasiswa yang lulus SBMPTN tahun 2016 dan mengajukan beasiswa Bidikmisi tidak secara otomatis mendapatkan beasiswa Bidikmisi, tetapi harus melalui tahapan seleksiadministrasi dan verifikasi data akademik juga melakukan verifikasi data ekonomi dan/ataukunjungan kealamat tinggal untuk menentukan kelayakan mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Calon mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Rektor UNG.

3. Calon mahasiswa baru UNG diwajibkan melengkapi biodata yang tersedia melaluihttp://siat.ung.ac.id pada tanggal 30 Juni sampai dengan11 Juli 2016.

4. Melakukanverifikasi/registrasi administrasi pada hari Selasa – Jumat, tanggal12 – 15 Juli 2016 pukul 08.00 – 16.00 wita bertempatdi Gedung Biro Akademik Kemahasiswaan, dan Perencanaan UNG.

Persyaratan untuk praregistrasi akademik adalah sebagai berikut

a. Menyerahkan print out formulir biodata calon mahasiswa UNG yang sudah diisi secara online.

b. Menyerahkan Kartu Tanda Peserta SBMPTN tahun 2016 asli.

c. Menyerahkan print out SuratPernyataan yang telah ditandatangani di atas meteraiRp. 6000, (Surat Pernyataan tersebut akan tercetak sekaligus dengan formulir biodata).

d. Menunjukkan Ijazah asli SMA/SMK/MA/MAK/ijazah paket C (wajib untuk lulusan 2014-2015) atau Surat Keterangan Lulus Asli dan menyerahkan satulembar photo copy yang telahdilegalisir oleh Kepala Sekolah.

e. Menunjukkan Sertifikat Hasil Ujian Nasional AsliS MA/SMK/MA/MAK/ paket C (wajib untuk lulusan 2014-2015) atau Daftar Nilai Sementara dan menyerahkan satu lembar photocopy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

f. Menunjukkan raport dari semester 1 sampai dengan 6 Asli dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.

g. Membawa Surat Keterangan penghasilan orang tua (gabungan Ayah dan Ibu) dari KepalaDesa atau Lurah. Khusus bagi orang tua dari calon mahasiswa yang berprofesi sebagai PNS,Pegawai BUMN/BUMD, PegawaiSwasta, membawa slip gaji asli masing-masing dari ayahdan atau Ibu (bukanrekapitulasigaji) yang ditandatangani oleh Bendahara instansi yangbersangkutan, demikian pula untuk Pensiunan memperlihatkan buku tabungan pensiun aslimasing-masing dari ayah dan atau Ibu serta menyerahkan photo copy buku tabungan pensiun.

h. Menunjukkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS)/Kartu Indonesia Sehat (KIS)/ Beasiswa Siswa Miskin (BSM) asli (apabila ada) dan menyerahkan satu lembar photo copy.

i. Menunjukkan KTP kedua orang tua/ wali dan menyerahkan satu lembar photo copy.

j. Menunjukkan Kartu keluarga dan menyerahkan satu lembar photo copy.

k. Menunjukkan tagihan listrik 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satulembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan suratketerangan dari Kepala Desa atau Lurah.

l. Menunjukkan tagihan rekening PDAM 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masingmasing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak berlangganan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.

m. Menunjukkan setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) asli dari tempat tinggal setahunterakhir dan menyerahkan satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyairumah/menumpang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau LurahBerkas (asli) pada butir d sampai m di scan dan diunggah pada saat mengisi formulirbiodata calon mahasiswa secara on-line.

5. Diwajibkan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan biaya pelaksanaan kegiatan MasaOrientasi Mahasiswa Baru (MOMB) sebesar yang tercantum dalam Surat Keputusan Rektor UNG tentang UKT dan Biaya MOMB Tahun Akademik 2016/2017.

6. Besaran Biaya Pendidikan ditentukan melalui verifikasi data sesuai ketentuan yang berlaku.Penetapan biaya pendidikan tiap mahasiswa per semester masing-masing program studi dan biaya MOMB dapat diakses pada laman http://siat.ung.ac.id/ pada bagian menu cek tagihan SPP pada tanggal 19 Juli 2016. Biaya pendidikan dan MOMB yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali dengan alasan apapun (waktu dan tempat pembayaran akan ditentukan kemudian).

7. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila :

- Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditetapkan.

- Memberikan keterangan tidak benar pada waktu pendaftaran.

- Tidak melakukan pendaftaran pada tenggang waktu yang telah ditentukan.

Hal-hal yang belum jelas terkait dengan pra registrasi, dapat ditanyakan langsung di BAKP UNG.

28 Juni2016

a.n. Rektor,

WakilRektorBidangAkademik,

Tembusan: Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P.

Rektor UNG (sebagailaporan) NIP. 19650711199103 1 003

 

Pengumuman Kelulusan dan Tahapan Praregistasi Bagi Calon Mahasiswa Baru UniversitasNegeri Gorontalo TA. 2016/2017 yang dinyatakan Lulus Melalui Seleksi Bersama MasukPerguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016 Dapat di Unduh Disini

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61