Penghargaan Terbaik I Pengelola Bidikmisi Diberikan ke UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Desember 2018 . 08:08:00

 

GORONTALO – Semakin baiknya pengelolaan beasiswa Bidikmisi di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo mendapat apresiasi dari berbagai pihak khususnya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidkan Tinggi. Bahkan Kementerian yang dinahkodai oleh Prof. H. Muhamad Nasir, Ph.D Ak, melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa), menganugerahi UNG sebagai terbaik I Perguruan Tinggi non vokasi kategori pengelola bidikmisi.

Piagam penghargaan terbaik I yang diserahkan Direktur Jenderal Belmawa Prof. Dr. Ismunandar, Ph.D beberapa waktu lalu tersebut, dipamerkan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.pd, disela-sela rapat Pimpinan di lingkungan UNG, Selasa (18/12),.

Pencapaian terbaik I Perguruan Tinggi non vokasi kategori pengelola bidikmisi merupakan prestasi kesekian kalinya yang diterima UNG untuk tahun 2018. Hal ini sebagai bukti bahwa UNG terus melakukan berbagai perbaikan dalam mencapai hasil terbaik dalam berbagai bidang khususnya pengelolaan beasiswa Bidikmisi.

“Ada banyak Perguruan Tinggi yang mengelola beasiswa Bidikmisi tapi UNG mampu menjadi salah satu yang terbaik, dan ini merupakan pencapaian kita bersama,” ungkap Rektor.

Hasil prestasi ini kata Rektor menandakan bahwa civitas UNG senantiasa berbenah memperbaiki pengelolaan di lingkungan kampus khususnya Bidikmisi. Pencapaian ini juga tidak lepas dari baiknya program pengelolaan yang meliputi pembinaan mahasiswa, agar out mahasiswa berkualitas dapat dihasilkan melalui program beasiswa bidikmisi.

Salah program yang dilakukan melalui pembinaan pengetahuan dan karakter melalui kehidupan berasrama dalam mewujudkan mahasiswa Bidikmisi sebagai laskar akademik UNG. “Terima kasih atas komitmen dari seluruh pihak yang telah mewujudkan pengelolaan Bidikmisi yang baik. Ini menandakan bahwa kita terus melakukan pembenahan untuk mencari hasil terbaik, dan prestasi hanya bonus dari apa yang sudah kita lakukan,” terangnya,”. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0