Penghafal Al-Quran Bakal Kuliah Gratis di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Februari 2019 . 16:43:41

 

GORONTALO – Kabar mengembirakan untuk masyarakat gorontalo khususnya mahasiswa UNG yang mampu menghafal Al-Quran. Pasalnya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang menaruh perhatian khusus bagi mahasiswa berprestasi, Universitas Negeri Gorontalo akan mengucurkan program bantuan beasiswa khusus bagi penghafal Al-Quran.

Program pemberian beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dihadapan para lulusan UNG yang mengikuti prosesi Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma periode Februari 2019, Kamis (7/2),.

“Mulai tahun ini kita akan memberikan kuota beasiswa bagi masyarakat dengan Kriteria khusus, yakni mampu menghafal Al-Quran,” ungkap Rektor dihadapan para wisudawan.

Rektor menuturkan, beasiswa yang diperuntukan khusus bagi penghafal Al-Quran bukan dalam bentuk biaya yang diberikan perbulan. Namun lebih dari itu, keuntungan memperoleh beasiswa ini yakni selama kuliah di UNG akan dibebaskan semua biaya pendidikan.

“UNG dalam beberapa tahun ini sering membantu masyarakat kurang mampu dan berprestasi melalui beasiswa Bidikmisi. Untuk beasiswa kali ini kita berikan khususnya bagi para penghafal Al-Quran,” terangnya.

Untuk penerima beasiswa ini kata Rektor, akan dilakukan seleksi agar beasiswa ini benar-benar diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditentukan. “Insyaallah melalui beasiswa ini bukan hanya miskin dan berprestasi yang diperhatikan UNG, namun juga para mahasiswa yang bisa baca dan menulis serta menghafalkan Al-Quran,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61