Pengembangan 4 Pilar UNG Bakal Terus Digenjot

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Januari 2016 . 17:56:00

 

GORONTALO – Dengan semangat baru dalam memasuki awal tahun 2016, sejumlah target telah ditetapkan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam upaya menggenjot 4 pilar pengembangan kampus merah maron, menuju kampus yang berkualitas dan unggul.

“Untuk tahun ini ada beberapa target yang ingin bisa kita capai bersama sebagai strategi untuk menggenjot pengembangan pilar yakni Penjaminan Mutu, Keterampilan Mahasiswa, Kerjasama dan Inovasi, serta Penataan Lingkungan,” ungkap Rektor saat memberikan arahan pada apel perdana awal tahun 2016 civitas akademika UNG, Senin (4/1).

Salah satu target utama Rektor dalam pengembangan pilar quality assurance (Penjaminan Mutu) yakni, menargetkan tidak ada lagi prodi yang bernaung di UNG memperoleh akreditasi C, dan seluruhnya harus mampu meraih akreditasi terbaik minimal B. Untuk itu, Rektor mengharapkan seluruh unsur terkait dapat sesegera mungkin melakukan persiapan khususnya borang akreditasi.

“Bulan maret nanti, diharapkan seluruh prodi yang berakreditasi C borangnya sudah terkirim. Olehnya saya mengharapkan seluruh unsur terkait dapat berperan aktif dalam menyukseskan target akreditasi ini,” ungkap Rektor.

Terkait pengembangan Softskill (Keterampilan Mahasiswa), Rektor meminta kepada bidang kemahasiswaaan untuk dapat menggenjot lagi program wirausaha mahasiswa baik itu meliputi pembinaan keahlian, maupun kerjasama program wirausaha dengan sejumlah instansi perbankan.

“Peluang kerjasama dengan sejumlah instansi harus dapat manfaatkan sebaik-baiknya, dalam pembinaan maupun bantuan modal usaha mahasiswa,” terangnya.

Selain itu, pada tahun ini juga Rektor berharap seluruh fakultas dapat semakin menggeliat dalam menjalin kerjasama diberbagai bidang, baik itu didalam negeri maupun luar negeri. Karena kerjasama kata Rektor, merupakan gerbang utama untuk semakin mengembangkan kampus dimasa mendatang.

“Penataan landscape kampus juga tidak luput dari target kita ditahun 2016, dan Insya Allah pembangunan kampus baru juga akan dimulai pada tahun ini juga,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61