Pengelola Bidikmisi UNG Undang Orang Tua Mahasiswa Sosialisasikan Peraturan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Januari 2018 . 11:54:00

 

GORONTALO – Pemberian pemahaman akan peraturan dan pengelolaan beasiswa Bidikmisi gencar dilakukan UNG kepada para mahasiswa penerima beasiswa tahun 2017. Penguatan pemahaman tersebut dengan memberikan sosialisasi pengelolaan dan penggunaan dana beasiswa Bidikmisi jalur SBMPTN tahun 2017, Selasa (16/1), di Auditorium UNG. Pertemuan sosialisasi ini tidak hanya melibatkan mahasiswa penerima namun juga para orang tua wali.

Pertemuan mahasiswa Bidikmisi dengan didampingi orang tua menurut Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Zumriyati Mohammad, S.Pd, M.Pd, selain menjadi wadah silaturahmi dengan pengelola Bidikmisi, sekaligus momen untuk memberikan penguatan tentang peraturan dan pengelolaan beasiswa tersebut.

“Sengaja dilibatkan orang tua perwalian agar tidak hanya mahasiswa saja yang paham dengan aturan dan pengelolaan beasiswa ini. Dengan pahamnya para orang tua diharapkan dapat memberikan pembimbingan kepada mahasiswa akan peraturan tersebut,” ungkap Zumriyati.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fence Wantu, SH, MH, dalam penyampaiannya menuturkan, bahwa tahun 2017 UNG memperoleh kuota beasiswa Bidikmisi mencapai 1320 penerima beasiswa. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan jumlah pelamar yang mencapai 6000 orang. Untuk itu Fence mengharapkan kesempatan sebagai penerima beasiswa tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan menaati segala ketentuan berlaku.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini karena diluar sana banyak sekali yang ingin memperoleh beasiswa ini. Salah satu cara mensyukurinya dengan menaati ketentuan berlaku, serta senantiasa mengikuti prestasi akademik. Karena Bidikmisi merupakan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi,” terang Fence.

Fence juga mengharapkan orang tua dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan dan memantau aktifitas perkuliahan dari mahasiswa Bidikmisi. Hal tersebut bertujuan untuk meminimlisir kemungkinan dicabutnya beasiswa, akibat melanggaran ketentuan berlaku khususnya berkaitan dengan pencapaian Indeks Prestasi setiap semester. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61