Pengelola Bidikmisi Seriusi Kualitas Pembinaan Mahasiswa di Asrama

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 12 Januari 2018 . 09:09

 

GORONTALO – Dalam meningkatkan kualitas pengelolaan serta kegiatan pembinaan bagi mahasiswa Bidikmisi yang dibina di Asrama Berprestasi. Universitas Negeri Gorontalo melalui Bidang Kemahasiswaan terus melakukan pembenahan proses pembinaan dengan melakukan lokakarya penyusunan pedoman pengelolaan dan pembinaan Asrama Berprestasi Bidikmisi UNG, Kamis (11/1), di Ballroom TC Damhil UNG.

Ketua Pengelola Asrama Berprestasi Bidikmisi Dra. Masita Kadir, M.Pd, menungkapkan, tujuan dilaksanakan lokakarya untuk menghasilkan pola serta sistem pengelolaan, bagi kehidupan berasrama mahasiswa Bidikmisi agar semakin baik. Selain itu juga menjadi wadah meningkatkan kualitas mutu program-program pembinaan yang bermuara pada, peningkatan kualitas pengetahuan dan kemampuan mahasiswa.

“Terkait pembinaan mahasiswa di Asrama, memang sudah ada pedoman sejak 2015. Namun pedoman tersebut perlu dilakukan pengembangan lebih jauh lagi, agardapat tercipta pola pembinaan yang lebih baik lagi,” ungkap Masita.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, S.E, M.Si, mengharapkan melalui lokakarya dapat menghasilkan sebuah pedoman baku, yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam pengelolaan dan pembinaan mahasiswa Bidikmisi sesuai kebutuhan dari Asrama. Dalam kegiatan pembinaan Supardi berharap peningkatan kualitas kemampuan akademik dan pembinaan karakter serta akhlak dan adab dapat dilakukan berbarengan, guna menghasilkan mahasiswa yang berkualitas. (wahid)

Agenda

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018

2 - 23 Januari 2018

Approve KRS

Approve KRS dimulai tanggal 2-23 Januari 2018