Pengelola Asrama Bidikmisi Terus Tingkatkan Kualitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Desember 2016 . 09:05:00

Beri Penguatan Peran dan Fungsi Tutor Asrama

 

 

GORONTALO - Peningkatan kualitas pembinaan mahasiswa melalui kehidupan berasrama, terus dilakukan oleh pengelola asrama berprestasi Bidikmisi Universitas Negeri Gorontalo. Salah satunya dengan melakukan pelatihan tutor program asrama Bidikmisi UNG, Sabtu (24/12), di Aula Rektorat UNG.

Ketua Pengelola Asrama Berprestasi Bidikmisi Dr. Munkizul Umam Kau, M.Fil, mengatakan, pelatihan dilakukan sebagai upaya penguatan tugas dan fungsi tutor, sebagai pendamping mahasiswa Bidikmisi selama tinggal di Asrama.

"Tutor mempunyai peran penting dalam membimbing mahasiswa Bidikmisi selama di Asrama. Sehingga dibutuhkan totur yang paham akan tugas dan fungsinya dalam membimbing mahasiswa," ungkap Munkizul.

 

 

Lebih lanjut dikatakan Munkizul, selama tinggal di Asrama mahasiswa Bidikmisi punya target dalam prestasi akademik khusunya pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Dan hal tersebut membutuhkan pembimbingan dan pendampingan tutor dalam mengevaluasi proses pembelajaran penghuni Asrama.

Sementara itu Wakil Ketua Pengelola Asrama Berprestasi UNG Akub Zainal Busura, MH, menambahkan, sebagai tutor asama berprestasi UNG tentunya memiliki tugas berat, khususnya memotivasi penghuni Asrama dalam mencapai target prestasi akademik.

"Pelatihan ini juga sebagai upaya peningkatan pelayanan pengelola Asrama, bagi mahasiswa yang dilakukan pembinaan selama tinggal di Asrama," tandas Akub. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61