Penerima Beasiswa Bidikmisi tahun 2019 Terima Buku Tabungan dan ATM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 November 2019 . 11:44:00

 

GORONTALO – Jumlah penerima Beasiswa Bidikmisi di Universitas Negeri Gorontalo untuk tahun 2019 mencapai 1701. Para mahasiswa penerima beasiswa tersebut telah resmi menerima beasiswa yang ditandai dengan penyerahan buku tabungan dan ATM, yang diserahkan langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Senin (11/11), di Auditorium UNG.

Penyerahan secara simbolis beasiswa Bidikmisi diberikan langsung kepada para mahasiswa penerima dengan didampingi para orang tua, yang dirangkaikan dengan kegiatan sosialiasi penjelasan dana beasiswa Bidikmisi sekaligus pertemuan dengan orang tua penerima.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, dalam arahannya meminta kepada mahasiswa dan orang tua, untuk menyikapi diterimanya beasiswa dengan penuh rasa syukur. Karena saat ini banyak sekali masyarakat yang ingin kuliah dengan bantuan dari beasiswa Bidikmisi.

“Kouta Bidikmisi UNG setiap tahun sangat terbatas, padahal sangat banyak yang ingin menerima beasiswa ini. Untuk itu penerima beasiswa ini harus banyak bersyukur, karena bisa menjadi satu dari sekian banyak orang yang ingin menikmati bantuan Bidikmisi,” ungkap Rektor.

Pemberian beasiswa Bidikmisi kata Rektor, hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan memiliki prestasi akademik yang mempuni, sehingga tidak sembarang orang yang bisa terpilih menjadi penerima. Selain itu berbagai kenikmatan akan diperoleh sebagai penerima beasiswa, yakni SPP/UKT setiap semester akan ditanggung pemerintah, kemudian akan mendapat akan biaya hidup setiap bulan sampai selesai studi.

“Untuk biaya pendidikan harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan kuliah mahasiswa. Karena seiring berjalannya waktu banyak kebutuhan perkuliahan yang harus dipenuhi mahasiswa, dan pembiayaannya dapat dibantuk melalui biaya hidup perbulan yang diperoleh,” tandansnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61