Penerima Beasiswa Bidikmisi Wajib Masuk Asrama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Mei 2017 . 15:19:35

 

GORONTALO - Sebagai salah satu kampus yang memberikan fasilitas beasiswa dari pemerintah berupa Bidikmisi, UNG terus memberikan pemahaman kepada mahasiswa penerima Bidikmisi dalam menaati segala aturan terkait penerimaan beasiswa tersebut. Diantaranya dengan memberikan pemahaman melalui sosialisasi kepada mahasiswa dan orang tua, tentang peraturan-peraturan yang wajib dijalankan sebagai penerima beasiswa, Jumat (26/5), di Auditorium UNG.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, dalam penyampaiannya menegaskan bahwa sebagai penerima Bidikmisi UNG, mahasiswa wajib mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan Kemenristekditi maupun UNG. Salah satu peraturan UNG yang harus dijalankan yakni wajib masuk asrama.

"Peraturan internal Bidikmisi UNG, penerima Bidikmisi untuk masuk asrama selama 2 bulan. Dan peraturan ini wajib ditaati seluruh penerima Bidikmisi," ungkap Dr. Fence.

Dijelaskan Dr. Fence, aturan mewajibkan tinggal di Asrama bukan untuk mengucilkan mahasiswa. Namun selama di Asrama, mereka akan diberikan proses pembobotan serta pembinaan meliputi kemampuan akademik maupun soft skill dalam menunjang aktifitas akademik.

"Selama di Asrama telah disiapkan program-program pembinaan khusus untuk membentuk karakter mahasiswa. Selain itu pembinaan kualitas iman dan taqwa juga menjadi salah satu program pembina utama selama berasrama," tegasnya. 

Selama berkehidupan di asrama terdapat aturan-aturan yang wajib ditaati oleh mahasiswa Bidikmisi. Jika selama di asrama banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran, maka akan ada konsekuensi berat yang harus diterima mahasiswa.

“Konsekuensi terburuknya adalah dikeluarkan dari asrama yang turut berdampak pula dengan dikeluarkan dari penerima Bidikmisi. Karena menyelesaikan masa pembinaan di asrama merupakan salah satu tolak ukur keberlanjutan status mahasiswa sebagai penerima beasiswa Bidikmisi,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61