Penelitian Dosen Didorong Terpublikasi Diberbagai Forum Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Juni 2018 . 15:18:00

 

GORONTALO – Dalam meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan oleh para Tenaga Pendidik, Universitas Negeri Gorontalo senantiasa memotivasi dan mendorong para Dosen melakukan publikasi diberbagai forum Nasional maupun Internasional. Salah satu forum yang dimanfaatkan adalah Seminar Internasional dengan tema Interdisciplinary On Sustainable Development Goals.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengungkapkan, publikasi hasil penelitian dosen dalam berbagai forum internasional sangat penting untuk meningkatkan kualitas publikasi UNG. Terlebih banyak sekali penelitian dan jurnal berkualitas yang dihasilkan para Dosen terbaik UNG, namun belum dapat terpublikasi secara maksimal.

“Untuk memaksimalkan publikasi penelitian dan jurnal tersebut, kita terus mendorong dan memfasilitasi para Dosen untuk menyiarkan hasil penelitiannya pada forum yang berskala Nasional dan internasional,” ungkap Prof. Mahludin.

Menurut Prof. Mahludin, UNG sepenuhnya mendukung pelaksanaan Seminar Internasional yang digagas oleh STIM Bisnis Gorontalo bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Prov. Gorontalo.

“Salah satu bentuk dukungan yang diberikan UNG dengan ikut mendorong partisipasi Dosen UNG untuk bisa berbagi pengetahuan dan hasil penelitian pada forum ini. Sehingga pengetahuan yang dilakukan oleh Dosen UNG bisa diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat luar UNG,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61