Peneliti Muda Diberikan Peran Lebih Mengawal Visi UNG Melalui Bidang Penelitian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2018 . 08:45:00

 

GORONTALO – Berbagai strategi akan mulai diterapkan Universitas Negeri Gorontalo, dalam mengisi dan mengawal pencapaian akreditasi A institusi yang telah ditorehkan beberapa waktu lalu. Khusus bidang penelitian dan publikasi UNG akan memberikan peran besar kepada peneliti muda, dalam menggenjot kualitas dan kuantitas penelitian UNG.

“Peneliti muda UNG memiliki potensi besar dalam mendukung kualitas dan kuantitas penelitian UNG. Dengan besarnya potensi tersebut kontribusi riset peneliti muda akan terus coba kita dorong,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, saat menggelar dengan para Dosen muda di lingkungan UNG, Selasa (20/3),.

Menurut Prof. Mahludin dalam mendukung terwujudnya visi UNG ditahun 2035 melalui bidang penelitian dan publikasi, UNG mulai berupaya menghimpun potensi yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian. Salah satu unsur yang dibidik adalah memaksimalkan kualitas dari para peneliti muda UNG, yang dianggap memiliki potensi besar dalam bidang tersebut.

“Peneliti muda akan kita senantiasa dorong dan diberikan peran lebih, dalam mengawal pencapaian visi UNG tahun 2035 dari sisi penelitian dan publikasi. Kami percaya dengan kualitasnya saat ini peneliti muda UNG dapat menjalankan peran tersebut,” jelasnya.

Salah satu target program bagi peneliti muda UNG kata Prof. Mahludin, akan mulai mendorong keterlibatan dalam seminar internasional UNG, dengan tampil sebagai presenter yang bermuara pada jurnal terindeks.

“Melalui hasil-hasil riset dari peneliti muda diharapkan dapat menjadi pioner dalam mengawal pembangunan daerah khususnya di Gorontalo. Karena kedepan pembangunan berbasis berkelanjutan dan insya allah UNG akan berperan sebagai pengawal dengan melibatkan riset dari peneliti muda,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61