Pendidikan Kimia Raih Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Januari 2016 . 17:44:26

 

GORONTALO -- Perjuangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Univeristas Negeri Gorontalo, dalam mewujudkan akreditasi terbaik bagi program studi di lingkungnya mulai membuahkan hasil membanggakan. Pasalnya Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia yang beberapa waktu kemarin direakreditasi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), dikukuhkan sebagai salah satu Prodi terbaik dengan memperoleh akreditasi A.

"Alhamdulillah FMIPA kembali sukses mengukir prestasi dengan mengantarkan Prodi Pendidikan Kimia meraih akreditasi A. Berdasarkan hasil penilaian BAN-PT, pendidikan kimia memperoleh nilai 362," ungkap Dekan FMIPA Prof.Dr. Evi Hulukati, M.Pd.

Dijelaskan Evi, Prodi Pendidikan Kimia merupakan salah satu prodi FMIPA yng memang ditargetkan untuk meraih akreditasi A, dalam program percepatan alreditasi yang dicanangkan oleh UNG.

Menurutnya, Prodi tersebut sudah selayaknya memperoleh akreditasi A. Selain dikarenakan pada akreditasi sebelumnya telah memperoleh B, kualitas yang dimiliki juga mengalami perkembangan pesat, baik itu para tenaga pendidik, sarana prasarana hingga kualitas lulusan yang dihasilkan.

"Ini merupakan buah kerja keras dari seluruh civitas akademika FMIPA, terutama jajaran Prodi Pendidikan Kimia yang telah berupaya sekuat tenaga mewujudkan target ini," terang Evi.

Prestasi ini kata Evi, tentunya menjadi kebanggaan terbesar bagi seluruh civitas akademika FMIPA. Terlebih Dengan capaian ini secara tidak langsung mengukuhkan Prodi Pendidikan Kimia sebagai Prodi pertama yang berhasil meraih akreditasi A.

"Capaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi FMIPA, karena perjuangan mewujudkan akraditasi ini bisa terwujud sesuai harapan. Selanjutnya kami tinggal menunggu hasil akreditasi dari 3 prodi lain yakni Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi. Semoga ketiganya juga mampu meraih akreditasi A juga," harap Evi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61