Pendidikan Ekonomi Seriusi Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Juli 2018 . 08:39:25

 

GORONTALO – Jurusan Pendidikan Ekonomi terus menseriusi upaya peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi seluruh dosen yang bernaung dibawanya. Bantuk keseriusan tersebut ditunjukan pimpinan Jurusan dengan gencar melakukan pembimbingan penyusunan Jurnal, melalui Workshop Publikasi Internasional Bereputasi, Selasa (17/7),.

Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Dr. Usman Moonti, M.Si, mengungkapkan, pembimbingan penyusunan menjadi salah satu bentuk keseriusan dari pihak Jurusan untuk bisa meningkatkan pemahaman akan pembuatan jurnal sesuai agar bisa memenuhi standar yang berlaku. Terlebih seluruh dosen khususnya yang akan meraih gelar guru besar, dituntut untuk bisa mempublikasi jurnal internasional untuk memenuhi ketentuan yang ditetepkan.

“Publikasi jurnal merupakan salah satu kewajiban Dosen yang tercantum dalam tridharma Perguruan Tinggi, dan hal tersebut terus berupaya kita genjot sebagai wujud peningkatan kualitas Dosen dan Jurusan yang bermuara pada pencapaian akreditasi,” ungkap Dr. Usman.

Senada dengan Usman, Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.Si, menuturkan, publikasi hasil penelitian dalam bentuk jurnal merupakan program yang tengah diseriusi oleh Fakultas. Namun dalam upaya publikasi jurnal internasional tersebut, sering terkendala akan standard dan sistematika penyusunan yang ditetapkan.

“Banyak penelitian dari Dosen Fakultas Ekonomi yang berkualitas dan layak dipublikasikan pada Jurnal Internasional. Namun upaya tersebut sering terkendala oleh sistematika penyusunan yang belum sesuai standar. Untuk itu Workshop ini sangat penting untuk bisa mendukung upaya Dosen untuk mempermudah penyusunanya dan bisa terpublikasi,” terang Imran. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61