Pendaftaran Jalur Mandiri Ditutup Tanggal 7 Juli

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Juli 2017 . 16:49:43

 

GORONTALO - Pendaftaran sebagai mahasiswa baru Universittas Negeri Gorontalo melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah ditutup. Meskipun demikian UNG tetap memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UNG, dengan membuka penerimaan jalur mandiri.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, UNG tidak hanya memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftar di UNG melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN saja. Namun juga diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mendaftar melalui jalur Mandiri," ungkap Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG Dra. Masita Kadir, M.Pd, saat diwawancarai, Rabu (5/7),.

Pendaftaran jalur mandiri bagi mahasiswa baru UNG telah dibuka sejak 15 Juni kemarin, dengan batas waktu pendaftaran hanya sampai 7 Juli mendatang. Pada jalur mandiri, UNG telah menyediakan kuota mahasiswa baru sebanyak 2.294, yang terdiri dari beberapa program studi.

"Calon mahasiswa bisa mendaftar secara online dengan mengakses situs pmb.ung.ac.id sebelum batas tanggal yang ditentukan," terangnya.

Dalam pelaksanaan ujian seleksi nanti kata Masita, akan berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana nantinya ujain tertulis akan digantikan dengan ujian menggunakan perangkat komputer atau Computer Based Test (CBT). "Dari segi Infrastruktur, UNG sudah sangat siap dalam melaksanakan ujian seleksi menggunakan CBT, seperti pada ujian SBMPTN sebelumnya," pungkas Masita. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61