Pendaftaran Artikel FI FIP-JIP 2015 Diperpanjang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Agustus 2015 . 12:50:00

Gorontalo – Pendaftaran pengiriman artikel bagi peserta yang akan mengirim artikel dan proceding dalam kegiatan Forum Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) – Jurusan Ilmu Pendidikan (JIP) tahun 2015 di Gorontalo akan dilakukan perpanjangan. Hal tersebut terungkap dalam Rapat jajaran Panitia Firum Ilmiah FIP-JIP yang digelar di Aula FIP, Jum’at (31/7) kemarin.

Wakil Dekan III FIP Universitas Negeri Gorontalo Dr. Arwildayanto,M.Pd selaku Ketua Panitia Forum Ilmiah FIP-JIP tahun 2015 menyampaikan, bahwa mulanya waktu pendaftaran dan pengiriman artikel dan prosiding bagi peserta kegiatan FIP JIP 2015 hanya sampai tanggal 31 Juli. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan beberapa hal yang dirapatkan dengan seluruh panitian, disepakati bahwa batas pendaftaran dan pengiriman artikel diperpanjang sampai tanggal 10 Agustus.

Arwildayanto menuturkan, bahwa Forum Ilmiah ini merupakan peluang bagi tenaga pendidik dan kependidikan untuk memajukan pendidikan di daerah masing-masing. Selain itu tujuan dari kegiatan ini kata Arwildayanto, yakni memberikan sumbangsi bagi perbaikan dunia pendidikan atau sektor pendidikan di Indonesia dalam hal peningkatan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di berbagai Perguruan Tinggi terutama Fakultas Ilmu Pendidikan, memeberikan masukan terhadap masyarakat agar bisa mendorong masyarakat untuk berkonstribusi pada sektor pendidikan. Serta memberikan pengusulan – pengusulan berbagai kebijakan dalam hal pengelolaan layanan pendidikan.

“Kegiatan ini diharapkan melahirkan Suatu Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) yang akan menjadi sebuah rekomendasi penting bagi Perguruan Tinggi. Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) adalah sebuah lembaga yang menilai lembaga pendidik dan lembaga yang menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan atau yang menyelenggarakan pendidikan, dimana bahwa LAM ini merupakan wadah yang mandiri yang akan menilai teman sejawatnya”, ungkap Arwildayanto.

Ia juga menambahkan, kegiatan Forum Ilmiah ini nantinya direncanakan akan di buka langsung oleh bapak Wakil Presiden Negara RI Drs. H.M. Jusuf Kalla, di Traning Center Universitas Negeri Gorontalo dan mengahadirkan pembicara pembicara ternama dari luar negeri.

“Biaya pendaftaran bagi peserta pada kegiatan Forum Ilmiah ini, untuk umum yang akan mendaftar dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 600.000, yang memuat proceding Rp. 300.000, dan yang akan mengambil proceding Rp. 300.000, serta peserta yang hanya mengikuti saja dikenakan biaya registrasi Rp.300.000,” terangnnya. #

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0