Pendaftaran Artikel FI FIP-JIP 2015 Diperpanjang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Agustus 2015 . 12:50:00

Gorontalo – Pendaftaran pengiriman artikel bagi peserta yang akan mengirim artikel dan proceding dalam kegiatan Forum Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) – Jurusan Ilmu Pendidikan (JIP) tahun 2015 di Gorontalo akan dilakukan perpanjangan. Hal tersebut terungkap dalam Rapat jajaran Panitia Firum Ilmiah FIP-JIP yang digelar di Aula FIP, Jum’at (31/7) kemarin.

Wakil Dekan III FIP Universitas Negeri Gorontalo Dr. Arwildayanto,M.Pd selaku Ketua Panitia Forum Ilmiah FIP-JIP tahun 2015 menyampaikan, bahwa mulanya waktu pendaftaran dan pengiriman artikel dan prosiding bagi peserta kegiatan FIP JIP 2015 hanya sampai tanggal 31 Juli. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan beberapa hal yang dirapatkan dengan seluruh panitian, disepakati bahwa batas pendaftaran dan pengiriman artikel diperpanjang sampai tanggal 10 Agustus.

Arwildayanto menuturkan, bahwa Forum Ilmiah ini merupakan peluang bagi tenaga pendidik dan kependidikan untuk memajukan pendidikan di daerah masing-masing. Selain itu tujuan dari kegiatan ini kata Arwildayanto, yakni memberikan sumbangsi bagi perbaikan dunia pendidikan atau sektor pendidikan di Indonesia dalam hal peningkatan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di berbagai Perguruan Tinggi terutama Fakultas Ilmu Pendidikan, memeberikan masukan terhadap masyarakat agar bisa mendorong masyarakat untuk berkonstribusi pada sektor pendidikan. Serta memberikan pengusulan – pengusulan berbagai kebijakan dalam hal pengelolaan layanan pendidikan.

“Kegiatan ini diharapkan melahirkan Suatu Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) yang akan menjadi sebuah rekomendasi penting bagi Perguruan Tinggi. Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) adalah sebuah lembaga yang menilai lembaga pendidik dan lembaga yang menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan atau yang menyelenggarakan pendidikan, dimana bahwa LAM ini merupakan wadah yang mandiri yang akan menilai teman sejawatnya”, ungkap Arwildayanto.

Ia juga menambahkan, kegiatan Forum Ilmiah ini nantinya direncanakan akan di buka langsung oleh bapak Wakil Presiden Negara RI Drs. H.M. Jusuf Kalla, di Traning Center Universitas Negeri Gorontalo dan mengahadirkan pembicara pembicara ternama dari luar negeri.

“Biaya pendaftaran bagi peserta pada kegiatan Forum Ilmiah ini, untuk umum yang akan mendaftar dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 600.000, yang memuat proceding Rp. 300.000, dan yang akan mengambil proceding Rp. 300.000, serta peserta yang hanya mengikuti saja dikenakan biaya registrasi Rp.300.000,” terangnnya. #

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61