Penandatanganan MOA PUM Belanda – Faperta UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2016 . 08:24:54

Kembangkan 5 Program Unggulan Disejumlah Bidang

 

 

GORONTALO – Sebagai bentuk implementasi dari perjanjian kerjasama antara pihak PUM Expert Netherland, Universitas Negeri Gorontalo serta Pemerintah daerah kerjasama utara-utara, Fakultas Pertanian UNG melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama PUM Expert Netherland, Rabu (20/4), di Ruang Kerja Dekan Faperta.

Berdasarkan nota kesepahaman bersama tersebut, Faperta bersama PUM Expert menghasilkan 5 program pengembangan yang meliputi, program pengembangan sapi potong, bidang pariwisata, pengembangan sektor pertanian, pengembangan ayam boiler dan pisang goroho.

“Penandatangan nota kesepahaman bersama merupakan salah satu terobosan dari Faperta untuk meningkatkan kapasitasnya, sebagai salah satu Fakultas yang bisa membangun bidang pertanian dan peternakan khususnya di Provinsi Gorontalo,” ungkap Dekan Faperta Dr. Ikbal Bahua, SP, M.Si, ketika diwawancarai, Rabu (20/4).

Sebagai pihak yang ambil bagian dalam program ini, Faperta akan berperan sebagai pembawa inovasi kepada Pemerintah, untuk kemudian ditindaklanjuti melalui kerjasama dengan Fakultas dan difasilitasi langsung oleh PUM Expert.

“Ditingkatan pemerintah daerah sendiri akan dilakukan tindak lanjut melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait program pengembangan tersebut. Sehingga program ini dapat berjalan sesuai bidang masing-masing terhadap daerah program utara-utara,” terang Ikbal.

Melalui nota kesepahaman ini juga kata Ikbal, PUM Expert akan memberikan pelatihan berupa Training Of Trainer (TOT) kepada mahasiswa Faperta tentang 5 program pengembangan disejumlah bidang kerjasama. Untuk nantinya mahasiswa peserta TOT dapat menjadi trainer kepada mahasiswa lainnya, dalam mendukung peningkatan kualitas intelektual dan skill mahasiswa Faperta. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61