Pemprov Gorontalo Siap Sukseskan Pelaksaan KKS Kebangsaan di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Januari 2017 . 09:20:30

 

GORONTALO – Didaulatnya Universitas Negeri Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2016 mendapat dukungan dari sejumlah pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bahkan terkait pelaksanaannya yang akan difokuskan di Kab. Bone Bolango tersebut, PLT Gubernur Gorontalo Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, mengaku akan memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan pelaksanaan KKN Kebangsaan di Gorontalo khususnya di Kab. Bone Bolango. Menurutnya melalui program ini, masyarakat luar Gorontalo dapat mempelajari nilai-nilai luhur daerah Gorontalo, yakni sebagai daerah bersendikan syariat Islam.

“Insya Allah jika memungkinkan kita akan bantu KKS Kebangsaan melalui dana bantuan social Provinsi Gorontalo,” ungkap Prof. Zudan.

Senada dengan PLT Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Kab. Bone Bolango Ishak Ntoma menyambut baik dipilihnya Kab. Bone Bolango sebagai lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan. Ia berharap program ini dapat membantu pembangunan daerah melalui Masyarakat, khususnya di daerah terpencil dan memiliki potensi unggul diberbagai bidang seperti Kec. Pinogu.

“Di Bone Bolango banyak potensi disejumah bidang baik itu pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya. Dengan kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan diharapkan berbagai potensi tersebut dapat lebih dikembangkan lagi,” harap Ishak.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd menambahkan, terlaksanannya KKN kebangsaan di Provinsi Gorontalo merupakan upaya UNG dalam mendukung pembangunan daerah Gorontalo.

“Yang ingin menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan tahun ini sangat banyak. Tapi alhamdulillah UNG bisa terpilih dan dipercaya kemristekdikti sebagai pelaksana. Dan semoga melalui kegiatan ini, dapat mendukung pembangunan daerah kita tercinta,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61