Pemkot Gorontalo Dukung UNG Wujudkan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2016 . 13:54:41

Walikota Siap Pasang Badan Sebagai Bentuk Dukungan

 

 

GORONTALO – Upaya Universitas Negeri Gorontalo dalam merealisasikan keinginan untuk membentuk Program Studi Kedokteran terus mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Bahkan Pemerintah Kota Gorontalo melalui Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, menyatakan dengan tegas, bahwa pihaknya siap mendukung penuh upaya UNG dalam merealisasikan Prodi Kedokteran.

“Sebagai Walikota Gorontalo, saya siap pasang badan untuk membantu UNG dalam pembentukan Prodi Kedokteran. Dan ini merupakan salah satu komitmen dari Pemerintah Kota Gorontalo dalam mendukung eksistensi dari UNG,” ungkap Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, saat memberika sambutan disela-sela kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo tentang Penyelenggaraan Kerjasama Pendidikan Dokter.

Salah satu bentuk dukungan yang ditunjukkan Pemkot Gorontalo kepada UNG kata Marten, diantaranya dengan terus melakukan sejumlah pembenahan terhadap RSUD Aloei Saboe, sebelum melakukan penandatanganan kerjasama Penyelenggaraan Kerjasama Pendidikan Dokter dengan UNG. Pembenahan yang dilakukan kata Marten, telah disesuaikan dengan persyaratan serta sejumlah masukan yang diberikan tim visitasi dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makasar, yang juga partner UNG dalam pembentukan Prodi Kedokteran.

“Berdasarkan visitasi dari UNHAS, Pemkot Gorontalo terus melakukan perbaikan yang meliputi kualitas sumber daya manusia, serta sarana prasarana penunjang lainnya sehingga RSUD Aloei Saboe dapat memenuhi syarat sebagai Rumah Sakit Pendidikan,” terang Marten.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengapresiasi langkah Pemkot Gorontalo yang konsisten dalam mendukung perkembangan UNG. Bagi Syamsu, dukungan yang diberikan dari seluruh pihak akan sangat penting dalam mendukung eksistensi perkembangan UNG dimasa mendatang. Terlebih dalam merealisasikan Prodi Kedokteran bukanlah pekerjaan mudah, sehingga komitmen dukungan yang diberikan Walikota Gorontalo menjadi spirit tersendiri bagi UNG dalam mewujudkan Prodi Kedokteran tersebut.

“Terima kasih atas dukungan Walikota Gorontalo, karena dukungan tersebut akan sangat penting bagi seluruh civitas akademika UNG dalam melanjutkan perjuangan membentuk Prodi Kedokteran,” tandas Syamsu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61