Pemkot Gorontalo Dukung UNG Wujudkan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2016 . 13:54:41

Walikota Siap Pasang Badan Sebagai Bentuk Dukungan

 

 

GORONTALO – Upaya Universitas Negeri Gorontalo dalam merealisasikan keinginan untuk membentuk Program Studi Kedokteran terus mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Bahkan Pemerintah Kota Gorontalo melalui Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, menyatakan dengan tegas, bahwa pihaknya siap mendukung penuh upaya UNG dalam merealisasikan Prodi Kedokteran.

“Sebagai Walikota Gorontalo, saya siap pasang badan untuk membantu UNG dalam pembentukan Prodi Kedokteran. Dan ini merupakan salah satu komitmen dari Pemerintah Kota Gorontalo dalam mendukung eksistensi dari UNG,” ungkap Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, saat memberika sambutan disela-sela kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo tentang Penyelenggaraan Kerjasama Pendidikan Dokter.

Salah satu bentuk dukungan yang ditunjukkan Pemkot Gorontalo kepada UNG kata Marten, diantaranya dengan terus melakukan sejumlah pembenahan terhadap RSUD Aloei Saboe, sebelum melakukan penandatanganan kerjasama Penyelenggaraan Kerjasama Pendidikan Dokter dengan UNG. Pembenahan yang dilakukan kata Marten, telah disesuaikan dengan persyaratan serta sejumlah masukan yang diberikan tim visitasi dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makasar, yang juga partner UNG dalam pembentukan Prodi Kedokteran.

“Berdasarkan visitasi dari UNHAS, Pemkot Gorontalo terus melakukan perbaikan yang meliputi kualitas sumber daya manusia, serta sarana prasarana penunjang lainnya sehingga RSUD Aloei Saboe dapat memenuhi syarat sebagai Rumah Sakit Pendidikan,” terang Marten.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengapresiasi langkah Pemkot Gorontalo yang konsisten dalam mendukung perkembangan UNG. Bagi Syamsu, dukungan yang diberikan dari seluruh pihak akan sangat penting dalam mendukung eksistensi perkembangan UNG dimasa mendatang. Terlebih dalam merealisasikan Prodi Kedokteran bukanlah pekerjaan mudah, sehingga komitmen dukungan yang diberikan Walikota Gorontalo menjadi spirit tersendiri bagi UNG dalam mewujudkan Prodi Kedokteran tersebut.

“Terima kasih atas dukungan Walikota Gorontalo, karena dukungan tersebut akan sangat penting bagi seluruh civitas akademika UNG dalam melanjutkan perjuangan membentuk Prodi Kedokteran,” tandas Syamsu. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0