Pemkab Gorontalo dan UNG Berkolaborasi Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 November 2018 . 08:38:32

 

GORONTALO – Upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional khususnya melalui tingkatan daerah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, dengan berkolaborasi dengan jajaran akademisi Universitas Negeri Gorontalo. Bentuk kolaborasi elemen pemerintahan dan akademisi tersebut direalisasikan melalui Seminar Nasional Integrated Farming System, Minggu (25/11), di Maqna Hotel Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, mengungkapkan, kolaborasi antara Pemkab Gorontalo dan UNG melalui seminar, menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk mendukung terlaksananya program strategis Pemerintah Daerah. Dimana salah satu program yang digagas yakni mendukung terciptanya program pertanian dan peternakan terpadu.

“Program pertanian dan peternakan tersebut tidak terlaksanan dengan baik tanpa adanya dukungan kalangan akademisi. Karena memang selama ini Pemda berusaha mengembangkan daerah melibatkan 4 pilar yakni Goverment, businesman, society dan akademisi,” ungkap Prof. Nelson.

Menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam mendukung program-program strategis pemerintah sudah seharusnya dapat melibatkan elemen akademisi di lingkungan perguruan tinggi. Karena berbagain kajian-kajian yang dilakukan akademisi dapat menjadi solusi dalam menghasilkan program inovatif dalam pengembangan daerah.

“Wadah seminar diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat menjadi masukan bagi pemerintah khususnya Kabupaten Gorontalo, dalam mendukung pembangunan secara terpadu guna mewujudkan ketahanan pangan nasional,” terangnya.

Seminar Nasional Integrated Farming System mengusung tema pembangunan pertanian, peternakan dan perikanan berkelanjutan menuju ketahanan pangan nasional, menghadirkan pembicara utama yang merupakan para pakar nasional dibidang pertanian, peternakan dan perikanan Nasional, yakni Prof. Dr. Ir Syamsuddin Hassan, M.Sc, Prof. Dr. Ir. Yunus Musa, M.Sc, Guru Besar Universitas Hasanuddin, dan Prof. Dr. Ir. Rene Charles Kepel, DEA Guru besar Universitas Sam Ratulangi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61