Pemilihan Duta Genre UNG 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Maret 2016 . 10:39:08

Pasangan Perwakilan FSB Jadi Yang Terbaik

 

 

GORONTALO – Perwakilan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) mampu tampil dominan pada ajang pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Universitas Negeri Gorontalo tahun 2016. Tidak tanggung-tanggung, utusan FSB yang diwakili mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris yakni Muchlik Kamal Monoarfa dan Siti Rahmatia Ntou sukses merebut terbaik pertama untuk kategori putra dan putri.

“Berdasarkan hasil penilaian 3 Juri, pasangan perwakilan FSB berhasil menjadi terbaik diantara perwakilan perwakilan fakultas lainnya,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Duta Genre UNG Weny Almoravid Dungga, SH., MH, Senin (28/3).

Perwakilan yang terpilih menjadi yang terbaik kata Weny, akan diutus untuk mewakili UNG dalam pemilihan duta Genre tingkat Provinsi Gorontalo pada bulan April mendatang.

“Sebelum bersaing ditingkat Provinsi, tentunya para peserta terbaik akan diberikan pembekalan terlebih dahulu, agar mampu tampil maksimal ditingkat Provinsi dan bisa terpilih mewakili Gorontalo ditingkat Nasional,” ujar Weny.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, melalui Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Dra. Masita Kadir, M.Pd, mengharapkan kepada mahasiswa yang nantinya mewakili UNG ditingkat Provinsi, untuk dapat menampilkan performance terbaiknya, agar dapat terpilih mewakili Gorontalo ditingkat Nasional.

Harapan tersebut kata Masita, dirasa tidak berlebihan karena ia menyakini kualitas perwakilan UNG sangatlah mempuni. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, perwakilan UNG selalu mampu unjuk gigi dalam ajang duta Genre tingkat Provinsi, dengan mampu menyapu bersih seluruh peringkat terbaik.

“Mempertahankan prestasi tentunya bukanlah hal yang mudah, olehnya persiapkan diri kalian sebaik mungkin agar ditingkat Provinsi nanti mampu menjadi yang terbaik diantara yang baik,” harap Masita.

Untuk terbaik 2 dan 3 pada ketegori putra duta Genre 2016 berhasil diraih Ahmad Husain Anthoni Jurusan Agribisnis, dan Muhammad Iqbal Abas Jurusan Penjaskes. Sementara kategori putri terbaik 2 dan 3 diraih Grace Christinery Kuhe Jurusan Ilmu Hukum dan Sistiane Nurain Hilipito Jurusan ITP. (wahid)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0