Pemilihan Duta Genre UNG 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Maret 2016 . 10:39:08

Pasangan Perwakilan FSB Jadi Yang Terbaik

 

 

GORONTALO – Perwakilan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) mampu tampil dominan pada ajang pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Universitas Negeri Gorontalo tahun 2016. Tidak tanggung-tanggung, utusan FSB yang diwakili mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris yakni Muchlik Kamal Monoarfa dan Siti Rahmatia Ntou sukses merebut terbaik pertama untuk kategori putra dan putri.

“Berdasarkan hasil penilaian 3 Juri, pasangan perwakilan FSB berhasil menjadi terbaik diantara perwakilan perwakilan fakultas lainnya,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Duta Genre UNG Weny Almoravid Dungga, SH., MH, Senin (28/3).

Perwakilan yang terpilih menjadi yang terbaik kata Weny, akan diutus untuk mewakili UNG dalam pemilihan duta Genre tingkat Provinsi Gorontalo pada bulan April mendatang.

“Sebelum bersaing ditingkat Provinsi, tentunya para peserta terbaik akan diberikan pembekalan terlebih dahulu, agar mampu tampil maksimal ditingkat Provinsi dan bisa terpilih mewakili Gorontalo ditingkat Nasional,” ujar Weny.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, melalui Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Dra. Masita Kadir, M.Pd, mengharapkan kepada mahasiswa yang nantinya mewakili UNG ditingkat Provinsi, untuk dapat menampilkan performance terbaiknya, agar dapat terpilih mewakili Gorontalo ditingkat Nasional.

Harapan tersebut kata Masita, dirasa tidak berlebihan karena ia menyakini kualitas perwakilan UNG sangatlah mempuni. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, perwakilan UNG selalu mampu unjuk gigi dalam ajang duta Genre tingkat Provinsi, dengan mampu menyapu bersih seluruh peringkat terbaik.

“Mempertahankan prestasi tentunya bukanlah hal yang mudah, olehnya persiapkan diri kalian sebaik mungkin agar ditingkat Provinsi nanti mampu menjadi yang terbaik diantara yang baik,” harap Masita.

Untuk terbaik 2 dan 3 pada ketegori putra duta Genre 2016 berhasil diraih Ahmad Husain Anthoni Jurusan Agribisnis, dan Muhammad Iqbal Abas Jurusan Penjaskes. Sementara kategori putri terbaik 2 dan 3 diraih Grace Christinery Kuhe Jurusan Ilmu Hukum dan Sistiane Nurain Hilipito Jurusan ITP. (wahid)

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61