Pembinaan Karakter Jadi Fokus Penguatan Kualitas Mahasiswa Ekonomi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2018 . 07:12:47

 

GORONTALO – Pengembangan karakter guna mewujudkan mahasiswa yang berkualitas menjadi fokus utama Fakultas Ekonomi, dalam pembinaan mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019. Keseriusan penguatan kualitas mahasiswa dilakukan melalui Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap II tingkat Fakultas yang dilakukan Fakultas Ekonomi, Rabu (12/12), di Aula PKM UNG.

Pembinaan karakter mahasiswa kata Pelaksana MOMB tahap II Fakultas Ekonomi Andi Juanna, S.Pd, M.Sc menjadi fokus utama pembinaan mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dimana pembinaan karakter menjadi fokus program dicetuskan oleh Univeritas dalam membentuk mahasiswa yang berkualitas.

“Penguatan karakter sangat penting sebagai bekal utama mereka untuk menjalani proses pendidikan dan perkuliahan di UNG, dimana muatan-muatan yang diberikan meliputi pengetahuan kepemimpinan serta karakter building,” ungkap Andi.

Selain fokus pada penguatan karakter, ajang MOMB tahap II juga dimanfaatkan untuk menjaring minat dan bakat para mahasiswa baru. Untuk kemudian nantinya dilakukan pembimbingan dan pembinaan secara berkesinambungan, untuk diarahkan menuju muatan-muatan yang bermuara pada prestasi mahasiswa.

“Ada sekitar 849 mahasiswa baru yang coba dijaring minat serta bakat dan akan coba kita dorong untuk berprestasi. Salah satu fokusnya mendorong kreatifitas mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya ilmiah yang bisa dipresentasikan di ajang kreatifitas mahasiswa tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.SA, mengharapkan mahasiswa baru dapat melaksanakan seluruh rangkaian pendidikan di Fakultas Ekonomi, sesuai dengan ketentuan dan waktu yang berlaku. Salah satu cara untuk mewujudkannya yakni dengan berusaha sungguh-sungguh disertai dengan niat untuk menuntut ilmu untuk membanggakan keluarga.

“Mengeyam pendidikan di Universitas tidak bisa dinikmati oleh semua orang, manfaatkan kesempatan ini sebagai upaya membekali diri. Saya harap semua mahasiswa baru dapat menyelesaikan studi tepat waktu dengan nilai yang sangat memuaskan,” harap Imran seraya diamini seluruh mahasiswa. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61