Pembekalan Diberikan Bagi Peserta Program Pertukaran Mahasiswa LPTK UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Februari 2018 . 10:13:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo akan kembali terlibat dalam program pertukaran mahasiswa, melalui program pertukaran mahasiswa Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia. Untuk persiapan para mahasiswa mengikuti program tersebut, UNG memberikan memberikan pembekalan bagi seluruh mahasiswa yang akan ikut program tersebut, Selasa (14/2).

Program pembekalan dilakukan sebagai bentuk pematangan kesiapan fisik dan mental mahasiswa, untuk mengikuti program yang dilaksanakan selama satu semester. “Salan satu tujuan lain pembekalan adalah meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, melalui pembelajaran antar budaya,” ungkap Panitia Pelaksana Pembekalan Andi Juanna, S.Pd, M.Sc.

Untuk program pertukaran mahasiswa Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia yang telah dilaksanakan ditahun ke 4, dan ditahun 2018 merupakan kali ke dua UNG ikut berpartisipasi dan akan mengirimkan sebanyak 45 mahasiswa ke 12 Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia.

“Ditahun sebelumnya UNG hanya mengirimkan 9 mahasiswa untuk terlibat pada program ini, dan untuk tahun 2018 jumlahnya mengalami peningkatan. Selain akan mengirim mahasiswa, UNG juga akan menerima 45 mahasiswa dari 12 Perguuran Tinggi lain untuk program ini,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang IV UNG Prof. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, meminta kepada mahasiswa UNG yang terlibat dalam program pertukaran mahasiswa, untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena melalui program ini, mahasiswa bisa berkesempatan memperoleh pengalaman baru belajar, dan membuka wawasan selama satu semester di Perguruan Tinggi lain.

“Akan banyak pengetahuan, pengalaman dan teman-teman baru yang bisa kalinan dapatkan untuk mengembangkan kemampuan dan kapasitas mahasiswa dalam program ini. Satu pesan saya untuk para peserta agar dapat menjaga nama baik UNG selama mengikuti program ini,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0