Pekan Pergelaran Jadi Wadah Kembangkan Penciptaan Karya Seni

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Mei 2017 . 10:52:23

 

GORONTALO - Berbagai konsep karya seni yang lahir dari karya Kreatifitas mahasiswa Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Gorontalo, disuguhkan bagi kalangan masyarakat. Persembahan karya seni tersebut dilakukan melalui ajang Pekan Pergelaran Seni, selama 7 hari sejak Senin (15/5) hingga Minggu (21/5), di Panggung Terbuka Jurusan Sendratasik.

Tidak hanya pertunjukan kreatifitas seni musik saja, namun berbagai kreatifitas lainnya juga ditampilkan seperti pertunjukan seni tari. Kegiatan yang dipentaskan menghadirkan 79 penampilan karya seni, dengan melibatkan sebanyak 126 mahasiswa.

Ketua Jurusan Sendratasik Ipong Niaga, S.Sn., M.Sn mengungkapkan, pekan pergelaran merupakan konsep pementasan yang diprakarsai Jurusan. Pementasa menggabungkan 9 mata kuliah praktek baik itu dibidang seni drama, tari dan musik. "Semuanya kita kemas dalam satu ide, satu management, satu panggung dan satu pagelaran yaitu pekan pergelaran," ungkap Ipong.

Melalui ide pekan pergelaran, Jurusan ingin merangsang kreatifitas mahasiswa dalam menghasilkan karya seni, dengan memberikan wadah bagi mereka dalam mementaskan karya yang dihasilkan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61