Peduli Rohingya, Masjid Sabilulrasyad UNG Serahkan Bantuan Jemaah Rp. 50 Juta

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 November 2017 . 09:59:12

 

GORONTALO - Masjid Sabilulrasyad Universitas Negeri Gorontalo, turut mengambil bagian dalam kepedulian atas krisis kemanusiaan yang terjadi pada warga muslim Rohingya di Myanmar. Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan memberikan sumbangan bantuan sebanyak Rp. 50 Juta.

Bantuan yang berasal dari sumbangan jemaah Masjid tersebut, diserahkan oleh Ketua Badan Takmirul Masjid Sabilulrasyad Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd, ke World Humas Care (WHC), sebagai organisasi yang bergerak dan terjun langsung ke Rohingya untuk membantu krisis kemanusiaan disana.

Prof. Haris mengungkapkan, bantuan yang diserahkan merupakan amanat dari jemaah Masjid serta donatur, yang secara sukarela dan ikhlas dalam membantu warga muslim Rohingya. "Alhamdulillah bantuan sudah diserahkan, meski jumlahnya tidak seberapa namun diharapkan dapat bermanfaat bagi warga muslim Rohingya dan membantu krisis kemanusiaan yang terjadi," ujar Prof. Haris.

Sumbangan dari Masjid Sabilulrasyad UNG tersebut, juga tergabung dalam forum kemakmuran masjid seluruh Indonesia Bersatu (Formasi Satu), yang secara total keseluruhan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 350 juta. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61