Pecahkan Keheningan Wisuda, Rektor Menyanyi untuk Wisudawan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Oktober 2019 . 12:43:25

 

GORONTALO – Tidak seperti biasanya, suasana prosesi Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo yang biasanya berlangsung formal, kaku dan cenderung membosankan mendadak berubah menjadi riuh.

Keriuhan tersebut disebabkan aksi Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, yang secara tiba-tiba beranjak dari kursinya dan berdiri dihadapan panggung kehormatan sambil memegang mikropone, kemudian melantunkan sebuah lagu bergenre pop untuk para wisudawan.

Berbekal lirik lagu di Smartphone, dengan penuh percaya diri sang Rektor melantunkan lagu Zona Nyaman yang dipopulerkan Fourtwnty. Dengan suaranya yang sangat khas, ia turut serta mengajak para Anggota Senat serta wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan itu untuk bernyanyi bersama-sama.

Rektor Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mengaku aksinya tersebut merupakan sebuah spontanitas, yang ingin dipersembahkan untuk para wisudawan. Menurutnya, cara ini dapat membawa suasana yang sedikit berbeda dan tidak monotn dalam kegiatan seremoni wisuda yang biasanya berjalan cenderung sangat formal.

“Aksi ini hanya untuk menghibur wisudawan saja, karena kalau wisuda biasanya yang hadir itu bosan dan jenuh. Untuk itu saya berinisiatif melakukan sesuatu yang menghibur,” kata Rektor.

Meskipun aksi yang dilakukannya sangat spontan, Rektor berharap aksi tersebut dapat memberikan hiburan tersendiri bagi para wisudawan, sehingga jalanya prosesi wisuda akan lebih riuh dan semarak lagi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61