Paslon “Walima” Menangi Pilpres BEM UNG Periode 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Februari 2017 . 09:31:17

 

GORONTALO - Pertarungan sengit dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo tahun 2017, dimenangkan oleh Pasangan Calon Nomor urut 3 Whencing Ali dan Moh. Afandi Ismail (Walima).

Pasangan Calon perwakilan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Pertanian (Faperta) tersebut ditetapkan sebagai pemenang Pilpres BEM UNG melalui Rapat Pleno yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Langsung (KPL), Rabu (8/2), di Aula Rektorat UNG.

Ketua KPL Pilpres BEM tahun 2017 Yahya Abdullah mengungkapkan pada Pilpres BEM 2017, Paslon nomor 3 Whencing Ali - Moh Afandi berhasil menang dengan peroleh sebanyak 2.495 suara, unggul dari Paslon nomor 1 Moh. Subandrio - Apripari yang menempati posisi kedua dengan 2291 suara.

"Berdasarkan rekapitulasi sekaligus penetapan pemenang presiden BEM periode 2017, Paslon nomor 3 Whencing Ali - Moh Afandi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM UNG periode 2017," ungkap Yahya.

Penetapan Pemenang Pilpres BEM 2017 kaya Yahya, telah melalui berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari proses pemilihan secara langsung oleh mahasiswa pada tanggal 30 Januari silam, hingga proses gugatan oleh masing-masing Paslon.

"Selanjutnya hasil Pilpres akan diserahkan langsung kepada Pimpinan UNG untuk dapat ditindak lanjuti dalam hal prosesi pelantikan Presiden, Wakil Presiden beserta seluruh pengurus BEM periode 2017," terang Yahya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG Dr. Fence M. Wantu, SH, MH, mengharapkan, hasil penetapan pemenang Pilpres BEM dapat diterima oleh setiap Paslon maupun para pendukungnya. Diakuinya rangkaian proses Pilpres BEM tahun ini tidak luput dari beberapa kekurangan dalam proses pelaksanaan pemilihan.

"Berbagai kekurangan yang terjadi tentunya menjadi bahan kita untuk penyempurnaan format pilpres BEM UNG ditahun-tahun mendatang," tandasnya.

Berdasarkan hasil Rekapitulasi, Paslon Nomor urut 3 Whencing Ali - Moh Afandi memperoleh sebanyak 2.495 suara. Posisi terbanyak ke dua ditempati Paslon nomor urut 1 Moh Sugandi - Apripari dengan 2291 suara. Posisi ke tiga ditempati Paslon nomor urut 2 Abdul Razak Babuntai - Murdiono Prasetyo dengan 1536 suara serta posisi keempat ditempati Paslon nomor urut 4 Fahmi - Irpan dengan 1318 suara. Untuk Pilpres BEM tahun 2017, tercatat total jumlah pemilih sebanyak 7.807 mahasiswa dengan suara rusak sebanyak 18 suara. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61