Pascasarjana Sukses Catatkan Akreditasi Terbaik Untuk 11 Program Studi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Oktober 2017 . 07:45:00

 

GORONTALO - Komitmen civitas akademika Pascasarjana dalam mencatatkan akreditasi terbaik untuk program studi yang bernaung dibawahnya benar-benar terwujud. Ini dibuktikan dengan diraihkan akreditasi B untuk 11 Program Studi Magister yang dilakukan akreditasi pada tahun 2017.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengungkapkan, untuk tahun 2017 Pascasarjana melakukan proses akreditasi untuk 11 Prodi magister sekaligus, dari total 16 Prodi yang bernaung di Pascasarjana.

"Alhamdulillah dari 11 Prodi yang kita lakukan akreditasi pertama kali, semuanya mencatatkan hasil yang memuaskan dengan seluruhnya memperoleh akreditasi B," ungkap Prof. Sarson, disela-sela kegiatan refleksi kegiatan akademik Pascasarjana, Rabu (18/10),.

Tantangan untuk mewujudkan akreditasi terbaik di Pascasarjana kata Prof. Sarson sangat berat, apalagi dalam satu tahun Pascasarjana harus mengakreditasi 11 Prodi sekaligus. "Proses akreditasi kita lakukan dari nol. Karena sebelumnya Prodi ini belum pernah dilakukan akreditasi," jelasnya.

Meski merupakan tugas berat Prof. Sarson mengaku sangat optimis dalam mewujudkan akreditasi di lingkungan Pascasarjana. Terlebih dukungan dan komitmen dari civitas akademika Pascasarjana mulai dari staf pegawai dan Dosen serta pimpinan Universitas begitu besar untuk mendukung target akreditasi tersebut.

"Kesuksesan dalam mewujudkan akreditasi terbaik untuk 11 Prodi Magister tidak lepas dari dukungan seluruh pihak. Dan ini merupakan modal besar kita dalam menggaungkan Pascasarjana UNG melalui kualitas yang dimiliki," terangnya.

Pencapaian akreditasi Pascasarjana mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP. Menurutnya meningkatnya akreditasi Prodi di Pascasarjana akan sangat penting dalam mendukung upaya UNG dalam menyongsong agenda reakreditasi Institusi menuju akreditasi A.

"Beberapa tahun lalu akreditasi Prodi Pascasarjana didominasi akreditasi C. Namun ditahun ini semuanya telah meningkat akreditasinya dengan rata-rata telah terakreditasi B. Ini juga tidak lepas dari komitmen dan kekompakan Pascasarjana dalam mencapai target akreditasi," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61