Pascasarjana Kukuhkan 77 Lulusan Bergelar Magister dan Doktor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Maret 2021 . 14:37:02

GORONTALO – Pascasarjana Unversitas Negeri Gorontalo berhasil mengantarkan 77 Mahasiswanya meraih gelar akademik. Para lulusan terbaik pada jenjang pendidikan Magister dan Doktor dikukuhkan melalui momen Ramah Tamah Wisudawan, Rabu (24/3), di Aula Pascasarjana UNG.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Asna Anteta, M.Si, menuturkan lulusan Pascasarjana terdiri dari 66 program Magister dan 11 lulusan Doktor dari Program Studi Doktor Administrasi Publik dan Ilmu Pendidikan.

“Para lulusan yang dikukuhkan hari ini akan secara resmi mengemban gelar Masgister dan Doktor pada prosesi Wisuda yang akan dilaksanakan pada 29 Maret 2021 nanti,” ujar Asna.

Menurut Asna dalam menggembleng Mahasiswa, Pascasarja tidak hanya fokus pada mengejar kuantitas lulusan namun juga bagaimana dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Meskipun dalam setahun terakhir kita berada pada masa Pendemi Covid-19, namun kami berupaya menghasilkan lulusan berkualitas itu diwujudkan melalui proses pendidikan dan pembelajaran yang dilaksanakan secara online dan offline,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik berharap pencapaian gelar akademik Magister dan Doktor tidak membuat lulusan Pascasarjana UNG berpuas diri. Namun pencapaian ini harus terus dapat memotivasi para lulusan untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

“Selamat untuk lulusan Pascasarjana, jangan berpuas diri dengan apa yang kalian peroleh hari ini. Teruslah meningkatkan pengetahuan kalian meskipun tidak lagi berada di lingkungan Kampus,” kata Harto. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61