Pascasarjana Berkomitmen Wujudkan Akreditasi Terbaik Untuk S3 Ilmu Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 September 2018 . 08:33:30

 

GORONTALO – Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali melakukan kunjungan assessment lapangan di Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (12/9),. Rangkaian kunjungan assessment lapangan kali ini untuk melakukan visitaasi akreditasi Program Doktor (S3) Ilmu Pendidikan.

Dalam rangkaian visitas akreditasi program doktor ilmu pendidikan tersebut, jajaran pimpinan pascasarjana melalui Wakil Direktur prof. Dr. julianto Kadji, M.Si mengaku berkomitmen penuh dalam mewujudkan akreditasi terbaik. Meskipun berstatus sebagai akreditasi perdana, namun hal tersebut bukan menjadi hambatan bagi Program Doktor Ilmu Pendidikan untuk mencatatkan akreditasi terbaik.

“Kualitas yang dimiliki oleh Program Doktor sudah cukup mempuni, terlebih dukungan kualitas sumberdaya manusia sudah sangat baik dimana banyak dosenkita yang telah berstatus sebagai guru besar bidang ilmu pendidikan,” ungkap Prof. Julianto.

Komitmen untuk mewujudkan akreditasi terbaik tersebut kata Prof. Julianto merupakan jawaban atas tuntutan penjaminan mutu kepada masyarakat. Terlebih masyarakat Gorontalo dan jajaran pemerintah daerah sangat mengharapkan program doktor ilmu pendidikan dapat segera terakreditasi dengan nilai terbaik, sehingga dapat dijadikan rujukan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

Diakui Prof. Julianto dalam beberapa bulan terakhir kita masih menunda mahasiswa yang ingin ujian promosi karena fokus dalam penyelesaikan akreditasi, bahkan semester ini belum ada mahasiswa baru yang mendaftar karena masih menunggu akreditasi.

“Untuk itu pada visitasi akreditasi ini diharapkan Program Doktor Ilmu Pendidikan dapat memperoleh akreditasi terbaik minimal B sebagai bentuk penjaminan mutu dan kualitas kepada masyarakat,” harapnya.

Asesment lapangan dalam rangkaian visitasi akreditasi BAN-PT kali ini diwakili oleh Tim Assesor yakni Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd, dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, dari Universitas Negeri Padang. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61