Pascasarjana Berkomitmen Wujudkan Akreditasi Terbaik Untuk S3 Ilmu Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 September 2018 . 08:33:30

 

GORONTALO – Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali melakukan kunjungan assessment lapangan di Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (12/9),. Rangkaian kunjungan assessment lapangan kali ini untuk melakukan visitaasi akreditasi Program Doktor (S3) Ilmu Pendidikan.

Dalam rangkaian visitas akreditasi program doktor ilmu pendidikan tersebut, jajaran pimpinan pascasarjana melalui Wakil Direktur prof. Dr. julianto Kadji, M.Si mengaku berkomitmen penuh dalam mewujudkan akreditasi terbaik. Meskipun berstatus sebagai akreditasi perdana, namun hal tersebut bukan menjadi hambatan bagi Program Doktor Ilmu Pendidikan untuk mencatatkan akreditasi terbaik.

“Kualitas yang dimiliki oleh Program Doktor sudah cukup mempuni, terlebih dukungan kualitas sumberdaya manusia sudah sangat baik dimana banyak dosenkita yang telah berstatus sebagai guru besar bidang ilmu pendidikan,” ungkap Prof. Julianto.

Komitmen untuk mewujudkan akreditasi terbaik tersebut kata Prof. Julianto merupakan jawaban atas tuntutan penjaminan mutu kepada masyarakat. Terlebih masyarakat Gorontalo dan jajaran pemerintah daerah sangat mengharapkan program doktor ilmu pendidikan dapat segera terakreditasi dengan nilai terbaik, sehingga dapat dijadikan rujukan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

Diakui Prof. Julianto dalam beberapa bulan terakhir kita masih menunda mahasiswa yang ingin ujian promosi karena fokus dalam penyelesaikan akreditasi, bahkan semester ini belum ada mahasiswa baru yang mendaftar karena masih menunggu akreditasi.

“Untuk itu pada visitasi akreditasi ini diharapkan Program Doktor Ilmu Pendidikan dapat memperoleh akreditasi terbaik minimal B sebagai bentuk penjaminan mutu dan kualitas kepada masyarakat,” harapnya.

Asesment lapangan dalam rangkaian visitasi akreditasi BAN-PT kali ini diwakili oleh Tim Assesor yakni Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd, dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, dari Universitas Negeri Padang. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0